Gerakan Literirasi PKPLK Tingkat SD se-Riau Dimulai

Gerakan Literirasi PKPLK Tingkat SD se-Riau Dimulai
Kegiatan Gerakan Literasi PKPLK tingkat SD se-Provinsi Riau, Selasa (21/3/2017).
PEKANBARU - Bertempat di salah satu hotel di Pekanbaru, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PKPLK) Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dewi Riyawati Andamari, membuka Kegiatan Gerakan Literasi PKPLK tingkat SD se-Provinsi Riau, Selasa (21/3/2017).
 
Acara diikuti oleh 30 orang peserta dan 30 orang pendamping. Sedangkan untuk jenis perlombaan terbagi menjadi dua yaitu Lomba Bercerita dan Lomba Penulisan Kreatif yang akan di nilai langsung oleh Tim Juri dari Birokrat/Pengawas Pendidikan, Akademisi, Jurnalis, dan Budayawan.
 
Dalam sambutanya, Dewi Riyawati Andamari mengatakan bahwa Lomba Literasi ini adalah program Intervensi Pembudayaan Literasi yang tepat, dilakukan secara sistematik, Komprehensif, merata pada semua komponen disekolah, dan dapat dikelola secara Profesional oleh Lembaga yang Kredibel.
 
“Lomba literasi ini dilaksanakan untuk memberikan ruang atau kesempatan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) agar dapat menumbuh kembangkan kebutuhan membaca dan menulis kepada warga sekolah,” ujar Dewi.
 
Dewi berharap dengan diadakanya kegiatan ini nantinya dapat terpilihnya siswa ABK jenjang SD di Sekolah Inklusi yang percaya diri dalam bidang Literasi, dan dapat Tersosialisasinya Gerakan Literasi kepada masyarakat secara luas.
 
"Ikuti kegiatan ini dengan menjunjung tinggi sportifitas, prestasi penting, tapi yang lebih penting adalah terus meningkatkan tali silaturrahmi," pungkasnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri