Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempat Final All England

Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempat Final All England
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
JAKARTA - Juara Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menghentikan perjalanan mereka di babak perempat final All England 2017 usai kalah di tangan ganda tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-16, 19-21, 12-21, Jumat (10/3/2017).
 
Pada gim pertama Tontowi/Liliyana berhasil melakukan awalan dengan bagus saat mereka langsung unggul 4-0 dan berlanjut menjadi 10-6.
 
Meskipun Chris/Gabrielle sempat merapat pada angka 10-9 dan 12-10, namun setelah itu Tontowi/Liliyana kembali tampil lebih solid. Raihan lima angka beruntun membuat Tontowi/Liliyana melesat dengan keunggulan 17-10. Tontowi/Liliyana pun tak buang pelung untuk merebut gim pertama dengan skor 21-16.
 
Pertandingan semakin sengit di babak kedua. Chris/Gabrielle mampu menghentak di awal gim lewat keunggulan 7-0. Selisih tujuh angka berhasil dipertahankan hingga interval gim kedua, 11-4.
 
Meski tertinggal cukup jauh, Tontowi/Liliyana berhasil menunjukkan kualitas mereka. Poin demi poin mereka raih sampai akhirnya mereka menyamakan kedudukan di angka 16-16.
 
Momentum positif terus dipegang Tontowi/Liliyana yang pada akhirnya sukses berbalik unggul 19-17. Tetapi di saat kemenangan sudah di depan mata, Tontowi/Liliyana gagal mendapatkannya.
 
Ganda tuan rumah berhasil tampil tanpa cela di momen akhir gim kedua. Mereka merebut empat poin beruntun dan memaksakan terjadinya rubber game dengan kemenangan 21-19 di gim kedua.
 
Kekalahan menyesakkan di gim kedua berimbas besar bagi Tontowi/Liliyana di gim penentuan. Meskipun mereka sempat memimpin 3-1, tetapi Chris/Gabrielle mampu berbalik unggul 11-6.
 
Chris/Gabrielle makin tampil bagus di paruh akhir gim penentuan, sedangkan performa Tontowi/Liliyana justru menurun drastis. Chris/Gabrielle lalu melaju dengan keunggulan 17-10 dan memastikan tiket semifinal dengan kemenangan 21-12.
 
Kekalahan dari Chris/Gabrielle membuat Tontowi/Liliyana mengulanf hasil yang sama dengan All England tahun lalu. Ketika itu Tontowi/Liliyana kalah dua gim langsung dari Chris/Gabrielle, 21-18, 21-16. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri