Taklukkan Kakaknya, Serena Langkahi Titel Grand Slam Steffi Graf

Taklukkan Kakaknya, Serena Langkahi Titel Grand Slam Steffi Graf
Serena Williams
JAKARTA - Keberhasilan Serena Williams memenangi grand slam Australia Terbuka 2017 membuat dirinya sukses melewati catatan gelar grand slam milik legenda tenis Jerman, Steffi Graf.
 
Keberhasilan Serena menaklukkan sang kakak, Venus Williams di final dengan skor 6-4, 6-4 bukan hanya membuat Serena mendapatkan titel Australia Terbuka ketujuh dalam kariernya, melainkan juga membuatnya meraih gelar grand slam ke-23 sepanjang kariernya.
 
Catatan 23 gelar grand slam membuat dirinya kini berdiri di posisi kedua petenis putri dengan gelar grand slam terbanyak. Serena resmi menggusur Steffi Graf ke posisi ketiga.
 
Harapan Serena untuk bisa jadi petenis dengan gelar grand slam terbanyak sepanjang masa pun cukup terbuka mengingat ia hanya berjarak satu gelar lagi dengan Margaret Court, petenis pengoleksi gelar grand slam terbanyak dengan 24 titel juara.
 
Dari 23 gelar grand slam yang dimiliki Serena, petenis Amerika Serikat itu sudah pernah memenangi seluruh empat turnamen grand slam yang ada. Tak hanya itu, Serena juga membuktikan keahliannya bermain di berbagai jenis lapangan lantaran ia minimal tiga kali memenangi turnamen grand slam tersebut.
 
Torehan gelar grand slam Serena terdiri dari tujuh gelar Australia Terbuka dan tujuh gelar Wimbledon, enam titel Amerika Serikat Terbuka, dan tiga trofi Perancis Terbuka.
 
Harapan Serena untuk bisa menyamai catatan Margaret Court ada pada grand slam Perancis Terbuka yang bakal berlangsung bulan Mei mendatang. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri