Meski Posisinya di F1 Masih Tanda Tanya, Rio Haryanto tak Akan Turun Kasta ke GP2

Meski Posisinya di F1 Masih Tanda Tanya, Rio Haryanto tak Akan Turun Kasta ke GP2
Rio Haryanto.
JAKARTA - Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, memastikan pebalap asal Indonesia itu tidak akan turun kelas dari Formula One (F1) untuk balapan di GP2 musim 2017.
 
"GP2 bukan opsi. Sekali Anda balapan di F1, Anda tidak bisa lagi balapan di GP2. Dan rasanya kurang layak karena Rio sudah pernah balapan di sana pada masa lalu," kata Piers seperti dilansir CNN Indonesia, Kamis (12/1/2017).
 
Posisi Rio untuk musim 2017 masih menjadi tanda tanya. Peluang untuk kembali di F1 pun hampir pasti tertutup, terutama setelah Pertamina menyatakan tidak akan memberi dukungan dana untuk Rio di ajang F1 musim ini.
 
Hunnisett masih optimistis dengan peluang Rio musim ini. Pria asal Inggris itu berharap masa depan pebalap 23 tahun itu bisa ditentukan dalam satu pekan ke depan.
 
"Kami sedang mencari opsi lain untuk Rio. Saya akan lebih tahu kondisinya dalam satu pekan ke depan," ucap Hunnisset.
 
Rio pernah tampil di GP2 dari 2012 sampai 2015. Prestasi terbaiknya di GP2 terjadi pada musim 2015, ketika dia berhasil lima kali naik podium dengan tiga di antaranya menjadi juara di GP Bahrain, Austria, dan Inggris.
 
Di musim tersebut, Rio mencatat peringkat terbaiknya di akhir musim yaitu dengan berada di peringkat keempat. Penampilannya musim 2015 menjadi salah satu alasan tim Manor Racing Team merekrut Rio untuk F1 2016.
 
Sementara itu Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengaku tidak tahu akan seperti apa nasib anaknya di dunia balap musim ini. 
 
"Belum tahu, kalau F1 belum ada kabar lebih lanjut lagi. Kalau Sauber sudah terisi, saya kurang tahu bagaimana untuk ke depannya. Inginnya balik ke F1, tapi kan kembali lagi ke sponsor yang sampai sekarang belum ada lagi," ucap Indah.
 
"Kemarin kan maunya Pertamina, tapi setelah kelewat deadline, jadi belum ada apa-apa lagi. Sekarang menunggu Piers saja kelanjutannya bagaimana," sambungnya. (das/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri