Baru Sehari Putus, Bagaimana Cara Mengalihkan Pikiran dari Mantan?

Baru Sehari Putus, Bagaimana Cara Mengalihkan Pikiran dari Mantan?
Ilustrasi.
JAKARTA - "Anda tidak hanya kehilangan pasangan, namun juga merasa kehilangan masa depan yang mungkin Anda sudah mempercayai akan bersamanya," kata psikolog dan pakar cinta Suzanne seperti dikutip dari Psychology Today.
 
Begitulah kesedihan yang digambarkan pakar cinta setelah putus cinta. Terlebih lagi ketika baru 24 jam putus dari mantan. Pasti rasanya sangat menderita karena masih terasa jelas bagaimana kenangan manis dan kenangan buruk ketika putus bercampur aduk dalam perasaan Anda. Untuk itu, inilah cara ampuh untuk mengalihkan pikiran ketika baru sehari putus.
 
1. Olahraga
Olahraga terbukti ampuh mengurangi patah hati. Saat kita berolahraga, hormon-hormon negatif dalam tubuh ikut keluar bersamaan dengan keringat sehingga mempebaiki mood yang kurang baik. Anda bisa melakukan olahraga yang yang dapat meluapkan emosi Anda misal olaharaga panahan atau muay thai.
 
2. Jangan Membuka Media Sosial
Saat baru putus cinta disarankan untuk menghindari media sosial untuk beberapa hari. Sosial media membuat orang saling terkoneksi setiap saat. Jangan sampai Anda melihat mantan sudah bersama wanita lain atau menemukan kegalauan mantan yang bisa kembali meluluhkan Anda. Untuk seminggu ke depan, ada baiknya Anda tidak membuka media sosial agar terhindar dari kekacauan yang lebih buruk.
 
3. Dekati Diri dengan Teman dan Keluarga
Jangan mengucilkan diri di dalam kamar. Hanya sendirian di kamar sambil mendengarkan lagu sedih hanya membuat Anda semakin depresi. Anda boleh sedih, namun jangan habiskan waktu berjam-jam mengurung diri di kamar. Anda harus keluar kamar dan mendekati diri dengan teman dan keluarga. Dengan begini, setidaknya Anda bisa mengalihkan pikiran Anda.
 
4. Membatasi Untuk Mengingat Mantan
Anda harus membuat peraturan sendiri tentang aturan memikirkan mantan. Misalnya hanya pada malam hari, jam delapan sampai sembilan malam. Dan ketika Anda sedang mengingat kebaikannya atau kenangan manis, pikirkan juga satu atau lebih tentang keburukannya. Ini membuat Anda mengalihkan pikirannya dan realistis. (max/dtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri