Bakal Beda Tim dengan Rossi, Ini Ungkapan Perasaan Lorenzo

Bakal Beda Tim dengan Rossi, Ini Ungkapan Perasaan Lorenzo
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
VALENCIA - Jorge Lorenzo jadi pembalap yang paling disorot oleh media massa dunia dalam sesi jumpa pers MotoGP Valencia 2016. Karena setelah lomba Ahad (13/11/2016) nanti, dia akan berganti tim dari Yamaha ke Ducati, dan bakal mulai menjajal Desmosedici GP17 juga di Valencia pada Selasa (15/11/2016).
 
Boleh dibilang lomba MotoGP Valencia 2016 merupakan balapan terakhir Lorenzo bersama tim Yamaha. Karena dia sudah memperkuat tim asal Iwata, Jepang, tersebut sejak 2008, atau langsung saat debutnya di kelas bergengsi.
 
Dalam sesi jumpa MotoGP Valencia 2016 pada Jumat (11/11/2016) dini hari WIB. Lorenzo langsung dicecar pertanyaan soal persiapan balapan terakhirnya bersama Yamaha. Dan tak kalah penting ialah kesimpulan pertarungannya dengan Valentino Rossi, legenda balap GP Motor dunia yang berbagi garasi selama 7 musim dengannya.
 
“Saya pikir sekarang (beda tim dengan Rossi) akan lebih baik, karena kini kita telah saling belajar dari satu sama lain, tapi kami nantinya akan berada di tim yang berbeda. Apa yang kita pelajari dari satu sama lain tentunya dapat kita letakkan di atas lintasan,” tutur Lorenzo memulai jawabannya di sesi jumpa pers MotoGP Valencia 2016 seperti dilaporkan Crash.
 
“Sebelum awal pekan depan, ketika kami masih berada di tim yang sama. Seseorang harus menyelesaikan balapan di depan yang lain. Tapi sekarang mungkin kami bisa mengambil keuntungan dari apa yang telah kami pelajari dari pihak lain,” imbuhnya.
 
Adapun pembalap 29 tahun tersebut mengakui akan sulit untuk meninggalkan Yamaha, meski dia juga bisa menikmati kesempatan mengambil tantangan baru di Ducati.
 
“Tentu saja akan ada perasaan campur aduk. Saya sendiri ingin mencoba dan menyelesaikan dengan cara yang terbaik dengan Yamaha, karena mereka telah memberi saya banyak hal di sepanjang karier saya. Sekarang kami berada di lintasan yang cocok dengan gaya saya, terutama pada beberapa tahun belakangan. Jadi saya pikir jika cuaca terus baik seperti ini, dan ban bekerja optimal. Kami memiliki peluang bagus untuk memperjuangkan kemenangan, atau setidaknya untuk finis di podium,” beber Lorenzo.
 
“Situasi saat ini memang aneh, karena saya sudah bertahun-tahun dengan orang yang sama (Rossi), dengan motor yang sama (Yamaha), dan sayangnya Anda harus beralih ke tim lain, serta menemukan hal-hal baru. Namun sekarang saya masih memiliki tiga hari lagi dengan Yamaha, dan ketika saya menyelesaikan lomba hari Minggu tepat pukul 15:00, maka saya baru akan berpikir soal motor tim saya berikutnya,” kata rider asal Palma de Mallorca, Spanyol, tersebut yang juga ikut dalam foto bersejarah 9 pembalap pemenang berbeda musim 2016 sebelum sesi jumpa pers. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri