Ditaklukkan Chen Long, Lee Chong Wei Gagal Juara Olimpiade

Ditaklukkan Chen Long, Lee Chong Wei Gagal Juara Olimpiade
Chen Long juara Olimpiade Rio 2016 usai menaklukkan Lee Chong Wei.
JAKARTA - Chen Long berhasil jadi juara Olimpiade setelah menaklukkan Lee Chong Wei dalam final tunggal putra dengan skor 21-18, 21-18. Kemenangan ini juga membuat mimpi Chong Wei jadi juara Olimpiade terkubur untuk ketiga kalinya.
 
Pada game pertama, Chen Long tampil mengejutkan dan langsung unggul 4-0. Chong Wei kemudian langsung menjawab dengan torehan empat poin beruntun dan menyamakan skor jadi 4-4.
 
Setelah itu Chong Wei tampil lebih bagus dan mampu masuk interval game pertama dengan keunggulan 11-7. Namun keunggulan ini lenyap pada angka 14-14 dan Chen Long kemudian berbalik memimpin 15-14. Chen Long terus menekan dan mampu menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.
 
Masuk ke game kedua, pertarungan semakin ketat. Reli-reli menarik terus terjadi sejak awal game ketiga. Setelah skor kedua pemain terus beriringan di awal game, Chen Long berhasil unggul tiga angka atas Chong Wei pada saat interval, 11-8.
 
Chen Long terus berusaha menjauhkan diri dari Chong Wei. Smash silang dan rentetan serangan beruntun Chen Long membuat Chong Wei kerepotan. Chong Wei bahkan sempat tertinggal 11-15 sebelum ia merapat dengan skor 14-16.
 
Chong Wei terlihat begitu tertekan dan hal itu dibuktikan lewat dua keputusan challenge-nya yang salah.
 
Chong Wei tak kenal lelah untuk mengejar Chen Long namun smash-nya yang membentur net membuat Chen Long memimpin 19-15. Netting Chong Wei yang gagal menyebrang kemudian mengantarkan Chen Long meraih empat match point pada angka 20-16.
 
Chong Wei sempat menggagalkan dua match point Chen Long, namun smash-nya yang melebar membuat Chen Long memastikan kemenangan di angka 21-18. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri