Olimpiade Rio 2016

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Persembahkan Emas Tepat di HUT RI ke-71

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Persembahkan Emas Tepat di HUT RI ke-71
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memamerkan medali emas Olimpiade Rio 2016 yamg diraih seusai memen
JAKARTA - Emas yang ditunggu-tunggu ratusan juta rakyat Indonesia di Olimpiade 2016, akhirnya datang juga. Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memenangi medali emas usai partai final melawan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Riocentro, Rio De Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016).
 
Kemenangan bersejarah bagi rakyat Indonesia di hari peringatan kemerdekaannya yang ke-71 tahun. Owi/Butet--nama panggillan Tontowi/Liliyana--mengalahkan Chan Peng/Goh Liu 21-14 21-12.
 
Owi/Butet yang merupakan unggulan ketiga dalam ajang Olimpiade ini tak memberikan napas panjang bagi Chan Peng/Goh Liu lewat tekanan yang bertubi-tubi. Smash Owi, dan pengembalian yang sempurna dari Butet dalam bertahan berhasil membuat keduanya menang 21-14.
 
Game pertama itu pun berakhir setelah 20 menit sejak servis pertama yang dilakukan Liliyana.
 
Pada game kedua, Owi/Butet mampu unggul sejak awal. Namun Chan Peng/Goh Liu tak mau menyerah begitu saja, dan bermaksud merebut game. Pasangan Malaysia ini mencoba tak terdiket pola permainan Owi/Butet dan memperlambat tempor permainan.
 
Dikutip dari situs resmi Olimpiade 2016, reli yang terjadi pada game kedua ini lebih banyak dibandingkan pada game pertama.
 
Hasilnya terlihat karena Chan Peng/Goh Liu mampu menempel ketat poin dengan Owi/Butet. Sayang perjuangan poin mereka hanya terhenti di poin ke-12, sebaliknya Owi begitu bersemangat untuk menekan lewat pukulan-pukulan smash-nya.
 
Owi/Butet pun menutup game kedua dalam tempo 23 menit dengan kemenangan bersejarah bagi Indonesia. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri