Bupati Pasaman Barat Syahiran Bicara Tentang Pegiat Literasi Denni Meilizon

Bupati Pasaman Barat Syahiran Bicara Tentang Pegiat Literasi Denni Meilizon
Denni Meilizon (nomor dua dari kanan) seusai menerima Anugerah Literasi Minangkabau 2016, Rabu (10/8
PADANG - Bupati Pasaman Barat, Syahiran hadir memberi kata sambutan pada acara Lomba Musikalisasi Puisi antar SLTA di Kabupaten Pasaman Barat. Lomba dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Agustus 2016, di Gedung Kantor Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasaman Barat. Beliau sempat memberi apresiasi pada Denni Meilizon dan para pegiat literasi lainnya, penerima Anugerah Literasi Minangkabau 2016.
 
"Deni Meilizon adalah salah seorang generasi muda Pasaman Barat yang menjadi kebanggaan daerah. Membawa nama baik Pasaman Barat, adalah putra asli daerah Pasaman Barat, kelahiran Silaping, sama dengan asal saya. Saya menaruh harapan besar agar kiranya Denni semakin luas berkiprah, baik tingkat lokal maupun nasional," kata Syahiran, ketika kami wawancarai di sela acara.
 
Lomba yang diadakan oleh Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat dan dilaksanakan oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasaman Barat  ini diikuti oleh para peserta dari utusan SMA, SMK, MA, baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. Denni Meilizon diminta untuk menjadi jurinya, bersama Metron Mardison dan Hadia Gustia.
 
"Bagi kami, Denni Meilizon adalah seorang tokoh sastra yang sangat pantas diberi amanah untuk menjadi salah seorang jurinya. Keberhasilannya meraih Anugerah Literasi Minangkabau 2016 tentu jadi motivasi bagi para generasi muda Pasbar untuk lebih giat berkarya dan produktif," kata Nur Fauziah Zein, S.Sos, Kepala Kantor Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasaman Barat, yang kami wawancarai ketika Beliau menghadiri acara penyerahan Anugerah Literasi Minangkabau 2016, (10/8/2016).
 
Nur Fauziah Zein juga mengatakan, semoga saja Denni Meilizon sekali sebulan bisa pulang ke kampung halamannya, untuk memberi motivasi pada para generasi muda Pasaman Barat agar meningkatkan budaya membaca dan menulis, demi terlahirnya Denni-Denni baru di Pasaman Barat.
 
"Sejak beroperasional di gedung baru, jumlah pengunjung Perpustakaan Pasaman Barat mengalami kenaikan 40 persen. Kita masih terus berbenah, demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengunjung. Bupati kita, Pak Syahiran juga adalah anggota perpustakaan kita," kata Nur Fauziah Zein menambahkan.
 
Pada kesempatan yang sama, Syahiran juga berwacana akan memroduksi ulang lagu Saiyo yang pernah ditenarkan oleh Siti Aulia, namun dengan lirik baru, sebagai lagu persatuan agar lebih semangat membangun Pasaman Barat bersama-sama. *
 
Laporan: Muhammad Fadhli (Padang)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri