Sambut HUT Pertama, Riaurealita.com Gelar Lomba Cipta Puisi

Sambut HUT Pertama, Riaurealita.com Gelar Lomba Cipta Puisi
Logo HUT Riaurearita.com yang pertama bertema Menyatu dengan Pembaca.
PEKANBARU - Riaurealita.com menggelar Lomba Cipta Puisi untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) yang pertama sekaligus sebagai perayaan peluncuran laman baru, Taman Sastra (sastra.riaurealita.com).
 
Ketua panitia yang juga merupakan Pimpinan Umum Riaurealita.com, Makmur HM menuturkan, lomba cipta puisi sangat dibutuhkan untuk kembali mengasah kemampuan menulis, khususnya karya sastra di kalangan masyarakat Indonesia. 
 
"Puisi, disadari atau tidak, masih sangat diminati masyarakat," ungkap penulis buku puisi Algea ini di kediamannya, Sabtu (6/8/2016).
 
Pemilihan puisi untuk diperlombakan dibanding karya sastra lain menurutnya, karena puisi sejak dahulu kala bisa mewakili segala gejolak yang terjadi dalam kehidupan.
 
Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Redaksi Riaurealita.com, Zulpen Zuhri juga mengungkapkan keinginannya agar Riaurealita.com bisa menjadi website barometer sastra Indonesia, terutama di Provinsi Riau.
 
"Kita ingin mengajak masyarakat untuk mencintai sastra lebih dalam lagi. Kita juga berharap melalui lomba cipta puisi ini dapat memupuk budaya menulis yang semakin memudar, terutama di kalangan remaja masa kini," harap Zulpen.
 
Ia menambahkan, selain meluncurkan laman Taman Sastra, di HUT pertamanya Riaurealita.com juga meluncurkan laman Intermezzo (intermezzo.riaurealita.com) yang juga menerima naskah berupa artikel-artikel santai dan menghibur.
 
"Di dalamnya terbagi beberapa rubrik, jadi penulis yang ingin mengirimkan naskah bisa memilih sesuai dengan niche-nya masing-masing. Naskahnya bisa dikirim ke email [email protected]," tutupnya. (das)
 
 
Berikut syarat dan ketentuan mengikuti Lomba Cipta Puisi HUT Pertama Riaurealita.com:
 


Berita Lainnya

Index
Galeri