Greysia/Nitya Siap Tempur di Olimpiade Rio

Greysia/Nitya Siap Tempur di Olimpiade Rio
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari.
SAO PAULO - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dalam kondisi baik dan siap tempur di Olimpaide Rio 2016. Bersama pebulu tangkis lainnya, saat ini Greysia/Nitya menjalani karantina kedua di Sao Paulo, Brasil.
 
Menurut Pelatih Kepala Ganda Putri PP PBSI Eng Hian, pebulu tangkis Indonesia tidak mengalami kendala apapun dalam mempersiapkan diri di Sao Paulo. Venue tempat berlatih juga tersedia sepanjang waktu sehingga tim Indonesia bisa berlatih dengan baik.
 
"Program latihan tidak berbeda dengan di Pelatnas Jakarta. Di Sao Paulo lapangan latihan tersedia dari pagi sampai malam, yang membedakan hanya jarak. Di sini (Sao Paulo) butuh perjalanan beberapa waktu untuk menuju lapangan latihan," kata Eng Hian seperti dilansir laman PBSI.
 
"Kalau di pelatnas Jakarta, tinggal buka pintu kamar, di depan langsung lapangan latihan. Tetapi ini bukan masalah, karena sudah latihan waktu training camp di Kudus (Jawa Tengah),” imbuh Eng Hian.
 
Tim bulu tangkis Indonesia menggelar dua kali karantina. Yang pertama berlangsung pada 11-16 Juli 2016 lalu di Kudus, Jawa Tengah. Sedangkan karantina kedua di Sao Paulo, sekaligus beradaptasi dengan kondisi di Brasil. Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Rio de Janeiro pada 7 Agustus 2016, kemudian menempati perkampungan atlet.
 
Greysia/Nitya menempti unggulan ketiga untuk nomor ganda putri. Sistem pertandingan bagi dalam empat Grup (A, B, C, D) yang masing-masing grup terdiri atas empat pasang pemain. Fase grup menggunakan sistem round robin, dan dilanjutkan dengan fase knock out (perempat final).
 
Greysia/Nitya terjebak di Grup C bersama pasangan Inggris Heather Olver/Lauren Smith, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong), dan Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia). Greysia/Nitya akan menghadapi Poon Lok Yan/Tse Ying Suet pada laga pembuka, 11 Agustus 2016. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri