Sambut HUT RI ke-71, Dewan Kesenian Indragiri Gelar Semarak Seni Merah Putih

Sambut HUT RI ke-71, Dewan Kesenian Indragiri Gelar Semarak Seni Merah Putih
Ilustrasi.
RENGAT - Dewan Kesenian Indragiri menggelar lomba sastra “Semarak Seni Merah Putih” dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. Pembukaan acara yang digelar di gedung DKI Jalan Ahmad Yani Rengat, Sabtu (31/7/2016) malam, dihadiri langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto.
 
“Selain dalam rangka menyambut HUT RI ke-71, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menggali potensi para seniman-seniman teater Inhu. Kegiatan ini sendiri terselenggara berkat kerjasama antara DKI bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Inhu,” ungkap Ketua Pelaksana H Mailiswin saat menyampaikan laporannya.  
 
Menurutnya, seni teater Inhu sejauh ini dinilai menunjukkan prestasi yang cukup baik. Terbukti, kelompok seni teater Inhu beberapa waktu lalu berhasil meraih penghargaan dalam sebuah ajang teater sebagai perwakilan Propinsi Riau.
 
“Seni teater Inhu memilki potensi, terbukti baru-baru ini teater Inhu berhasil menjadi juara harapan I mewakili Propinsi Riau pada ajang teater rakyat di Manado, Sulawesi Utara,” jelas Mailiswin.
 
Untuk itu, melalui kegiatan ini ia mengharapkan akan muncul seniman-seniman muda berbakat yang nantinya akan kembali mengharumkan nama Kabupaten Inhu di ajang-ajang teater lainnya.
 
“Beragam lomba seni sastra yang diadakan diantaranya, lomba membuat puisi, surat kapal, syair lagu serta lomba mewarnai yang diikuti peserta mulai dari anak-anak hingga tingkat perguruan tinggi. Kegiatannya sendiri akan dimulai, Senin (1-16/8/2016),” tambahnya.
 
Kegiatan ini turut dibuka dengan penampilan teater dari Sanggar Latah Tuah Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Pekanbaru. Mengangkat cerita tentang kisah cinta beda dunia antara seorang Sultan dan Dewi dari kaum bunian, penampilan kelompok tetaer ini mendapat sambutan baik dari para penonton yang hadir.
 
Hadir bersama Bupati, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Asryan, Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter, Camat Rengat Dudi Sunandar serta beberapa tamu undangan lainnya. (max/rls)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri