Lewis Hamilton Tutup Paruh Musim dengan Manis, Rio Haryanto Meringis

Lewis Hamilton Tutup Paruh Musim dengan Manis, Rio Haryanto Meringis
Lewis Hamilton
JAKARTA - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil menutup paruh musim dengan manis. Halimton berhasil keluar sebagai juara pada kompetisi balap F1 di Jerman.
 
Dalam seri balap ke-12 yang berlangsung di Hockenheim itu Hamilton tak tersusul memimpin balap dari putaran pertama hingga ke-67. Ia finis pertama dengan catatan waktu satu jam 30 menit dan 44,200 detik.
 
Ia disusul dua pebalap Red Bull Daniel Ricciardo (selisih 6,996 detik) dan Max Verstappen (selisih 13,413 detik).
 
Sementara itu rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg hanya mampu finis di peringkat empat setelah tercecer pada awal balap. Rosberg yang start sebagai pole position itu melakukan kesalahan pada awal balap. Ia akhirnya mendapatkan poin 12 setelah mampu finis di tempat keempat dengan selisih waktu 15,845 detik dari Hamilton.
 
Dalam balap tersebut, Rosberg pun harus merasakan kesialan karena mendapatkan penalti setelah manuvernya untuk menyalip Max Verstappen pada putaran ke-29 dinilai melanggar aturan.
 
Hasil 25 poin dari GP Jerman ini membuat Hamilton memperbesar selisih dengan Rosberg di puncak klasemen sementara pebalap. Hamilton kini terpaut selisih 19 poin dengan Rosberg.
 
Sementara itu pebalap Indonesia, Rio Haryanto, finis paling buncit dari 20 pebalap yang mampu finis. Ia terpaut dua lap dari Hamilton. Adapun rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein berhasil finis di urutan ke-17.
 
Berikut lima besar hasil GP Jerman:
 
1    Lewis Hamilton    MERCEDES    (1:30:44,200)
2    Daniel Ricciardo    RED BULL RACING (6.996s)
3    Max Verstappen    RED BULL RACING (13,413s)
4    Nico Rosberg    MERCEDES  (15,845s)
5    Sebastian Vettel    FERRARI (32,570s)
 
(max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri