UKM Batra UR Temu Ramah dengan Sanggar Seni Teater Seleese SMA Negeri 1 Rengat Barat

UKM Batra UR Temu Ramah dengan Sanggar Seni Teater Seleese SMA Negeri 1 Rengat Barat
FOTO BERSAMA: Temu ramah UKM Batra Universitas Riau ke sanggar seni teater Seleese SMA Negeri 1 Reng

PEMATANG REBA - Sanggar Seni Teater Seleese SMA Negeri 1 Rengat Barat mendapat kunjungan dari UKM Batra Universitas Riau (UR), Kamis (28/7/2016). Beberapa hari lalu Teater Seleese juga mendapat kunjungan dari Sanggar Sempene Indie Teater Rengat. 

Beberapa anggota UKM Batra UR yang hadir sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kecamatan Rengat Barat menyempatkan diri untuk melakukan temu ramah bersama Pembina sanggar, anggota sanggar dan anggota kehormatan yang telah lulus.

Kesempatan temu ramah kali ini dimanfaatkan oleh para anggota sanggar untuk bertanya dan berdiskusi mengenai seputar dunia teater, suka duka dalam berteater serta UKM Batra.

Para anggota sanggar sangat antusias mendengar penjelasan dari UKM Batra UR. Karena penjelasan yang diutarakan merupakan ilmu baru bagi mereka terutama untuk anggota sanggar yang baru bergabung supaya semangat dan terus berusaha dalam berkarya.

Menurut Anggota UKM Batra, Dira Kurniati mengatakan, kekeluargaan yang dimiliki sanggar teater salah satu alasannya untuk tetap bertahan dalam berteater. Rasa kekeluargaan yang dimiliki berbeda dengan komunitas lain.

"Bahkan sangat sulit dirasakan di tempat lain. Meskipun, dalam komunitas ini kita akan bertemu dengan berbagai karakter, tapi itulah hal yang akan membuat kita lebih memahami satu sama lainnya," kata Dira.

Sementara itu, Pembina Sanggar Seni Teater Seleese, Yuni Narti, S.Pd menyebut, dari awal terbentuk, Sanggar Seni Teater Seleese mengutamakan rasa kekeluargaan. Dan itu masih terjaga sampai sekarang.

"Diharapkan dengan diadakan temu ramah seperti ini bisa mengembangkan Sanggar Seni Seleese SMA Negeri 1 Rengat Barat lebih maju karena sanggar yang baru terbentuk 4 Oktober 2013 ini masih terbilang baru," harapnya.

Dia juga berharap dunia teater Kabupaten Indragiri Hulu semakin maju dan menjadikan wadah positif bagi generasi muda untuk mengekplorasi bakat seninya terutama dalam bidang teater. (das/rls)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri