Tiba di Frankfurt, Rio Haryanto Hampir Pasti Tampil di GP Jerman

Tiba di Frankfurt, Rio Haryanto Hampir Pasti Tampil di GP Jerman
Rio Haryanto ketika tiba di Frankfurt. (twitter)
JAKARTA - Rio Haryanto hampir pasti akan memperkuat Manor Racing di GP Jerman setelah tiba di Frankfurt, Selasa (26/7/2016) sore waktu setempat. Manor kemungkinan besar memberi Rio dispensasi untuk tampil di Sirkuit Hockenheim.
 
Lewat akun Twitter resmi tim, pihak Manor Racing memastikan Rio telah tiba di Jerman. Pebalap 23 tahun itu disambut Konsul Jendral RI di Frankfurt, Wahyu Hersetiati.
 
Menggunakan t-shirt berwarna dan celana panjang hitam, Rio mendapat kalungan bunga berwarna merah-putih khas bendera Indonesia dari Wahyu.
 
"Sambutan luar biasa untuk Rio Haryanto ketika kami mendarat di Bandara Frankfurt siap untuk F1 GP Jerman," tulis pihak Manor melalui Twitter.
 
Pernyataan Manor mengisyaratkan Rio akan tetap tampil memperkuat tim di GP Jerman, meski belum melunasi uang perjanjian kontrak sebesar 15 juta euro. Pebalap Indonesia itu saat ini masih kekurangan dana hingga lebih dari 7 juta euro untuk bisa tampil penuh bersama Manor.
 
Dengan baru membayar 7,5 juta euro, Rio hanya mendapat kesempatan hingga 11 seri balapan bersama Manor. Namun, dengan hanya jeda satu pekan antara balapan GP Hungaria dan GP Jerman, Manor pun sepertinya berpikir mempertahankan Rio hingga GP Jerman adalah keputusan terbaik.
 
Rumor Rio akan tetap memperkuat Manor di GP Jerman sudah muncul dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, waktu satu pekan jeda antara GP Hungaria ke GP Jerman tidak cukup bagi Manor untuk menentukan pengganti Rio.
 
Manor akan memiliki waktu sekitar tiga pekan saat jeda paruh musim untuk memastikan masa depan Rio dalam tim.  (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri