Pena Cilik Berkarya, Lomba Kaligrafi Meriahkan Maulid Nabi di Desa Tarai Bangun

Pena Cilik Berkarya, Lomba Kaligrafi Meriahkan Maulid Nabi di Desa Tarai Bangun

Kampar - Puluhan peserta unjuk kebolehan dalam lomba kaligrafi yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Musholla Baitul Jannah Jalan Sukajaya, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Sabtu (14/9/2024). Kegiatan yang berlangsung dilapangan perumahan Bella Mutiara Permai ini dalam rangka memeriahkan sekaligus menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Anindita Nurpratiwi, selaku penanggung jawab kegiatan, menyampaikan bahwa lomba akan diadakan dalam dua sesi untuk mengakomodasi jadwal sekolah peserta.

"Sesi pagi dimulai pukul 09.00 WIB dan ditujukan untuk siswa kelas 1 sampai kelas 3 SD, sementara sesi siang dimulai pukul 13.30 WIB untuk siswa kelas 4 SD hingga SMP," terang Anindita.

Anindita menambahkan, kegiatan ini untuk memfasilitasi anak-anak dalam mengembangkan minat dan bakat keagamaan. Melalui berbagai aktivitas seperti ini diharapkan anak-anak dapat lebih memahami dan mengamalkan ajaran Islam.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi anak-anak untuk berkumpul dan bersosialisasi dalam lingkungan yang positif," sambungnya.

Tidak hanya lomba kaligrafi, kegiatan ini juga menyajikan beragam perlombaan menarik lainnya. Anak-anak dapat mengasah kemampuan pidato, melantunkan adzan, menguji pengetahuan agama melalui cerdas cermat, serta melatih kemampuan membaca Al-Qur'an dengan lomba membaca ayat pendek dan doa.

"Dengan beragamnya lomba ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat dan bakat keagamaan anak-anak," ucapnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak di sekitar Musholla Baitul Jannah perumahan Bella Mutiara Permai dan D'Ratu Assyfa untuk terus menggali potensi diri dan meraih prestasi.

"Semoga mereka tumbuh menjadi generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama serta tetap menjalankan syariat Islam dari nabi Muhammad SAW," tutup Anindita.


Berita Lainnya

Index
Galeri