Tahun ini, PJU di Jalan Pramuka Selatpanjang Akan Dibangun

Tahun ini, PJU di Jalan Pramuka Selatpanjang Akan Dibangun
Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Abu Hanifah

Meranti - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kepulauan Meranti tahun ini menganggarkan 1,9 M untuk pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Pramuka Selatpanjang.

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Abu Hanifah mengatakan pemasangan direncanakan segera dimulai pada Oktober ini dan akan selesai menjelang akhir tahun. 

"Rencana akan kita mulai pada oktober ini, dengan waktu pengerjaan sekitar dua bulan. Sehingga bisa selesai akhir tahun" ujar Hanif kepada Wartawan, Rabu (16/10/2019) pagi. 

Adapun untuk pemasangan ini, Hanif mengatakan akan ada 35 titik lampu dua lengan yang akan di pasang di median jalan. 

"Ada sekitar 35 titik. Nanti lampu kita pasang di median jalan dengan tiang ukiran dua lengan sehingga bisa menambah estetika di jalan tersebut" terang Hanif. 

Menurut keterangan Hanif, saat ini hanya ada satu program pemasangan PJU di Meranti, meski demikian pihaknya mengaku tetap rutin melakukan pemeliharaan terhadap lampu yang rusak ataupun tidak berfungsi. 

"Tahun ini yang akan ada pembangunan baru di Jalan Pramuka itu, karena anggaran kita juga terbatas. Tapi pemeliharaan tetap kita lakukan, kita juga masih ada stok lampu, tapi itu akan kita prioritaskan untuk jalan-jalan protokol terlebih dahulu lah" ungkap Hanif. (Red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri