Rossi dan Vinales Tak Akan Juara MotoGP 2019, Sudahlah...

Rossi dan Vinales Tak Akan Juara MotoGP 2019, Sudahlah...

JAKARTA - Dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, diprediksi akan melalui MotoGP 2019 dengan pesakitan. Mereka dianggap tak akan juara musim ini.

Pada balapan perdana di GP Qatar, Vinales menjadi pembalap tercepat pada babak kualifikasi. Akan tetapi, ia mengakhiri balapan di posisi ketujuh pada balapan, Minggu (10/3/2019).

Sementara Rossi memulai balapan di posisi ke-14, sebelum finis di posisi kelima. Sebagaimana dilansir Daily Star, Yamaha terindikasi akan kembali kesulitan bersaing melawan dua tim rival mereka, Ducati dan Honda.

Presenter podcast MotoWeek, Wilson, yang mengungkapkan prediksi itu. "Penampilan Yamaha di GP Qatar tidak ada bedanya dengan dua musim sebelumnya. Mereka tampil bagus pada sesi pramusim dan menatap musim kompetisi dengan optimistis. Setelah itu, mereka tidak bisa membangun momentum," kata Wilson.

"Bahkan hasil mereka musim ini hampir mirip. Rossi finis pada posisi ketiga dan Vinales pada posisi keenam. Musim ini mereka finis masing-masing di posisi kelima dan ketujuh."

Wilsoin pesimistis Yamaha bisa juara, kecuali tim asal Jepang itu bisa memperbaiki segala kekurangan yang dikeluhkan Rossi maupun Vinales.

"Pada akhirnya, muara masalah Yamahan hanya satu, yaitu persoalan akselerasi. Rossi mungkin bisa finis di posisi kelima dari babak kualifikasi, akan tetapi pondasi dasar yang diberikan Yamaha tidak cukup untuk bersaing jadi juara," kata Wilson.


Berita Lainnya

Index
Galeri