Tumpas Ganda Jepang, Kevin/Marcus Sabet Gelar Juara Denmark Terbuka

Tumpas Ganda Jepang, Kevin/Marcus Sabet Gelar Juara Denmark Terbuka

ODENSE - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyabet gelar juara Denmark Terbuka 2018. Di final, Kevin/Marcus menumpas ganda Jepang.

Bermain di Odense Sports Park, Minggu (21/10/2018) malam WIB, ganda putra nomor satu dunia itu berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kevin/Marcus tak mengalami hambatan berarti untuk menang 21-15, 21-16.

Kevin/Marcus mengakhiri paceklik gelar wakil Indonesia di Denmark Terbuka. Terakhir kali Indonesia berhasil naik podium juara dari nomor tunggal putra yang diperoleh Simon Santoso di 2009. Sedangkan di nomor ganda putra, ini adalah gelar pertama Indonesia sejak Markis Kido/Hendra Setiawan juara di 2008.

Di gim pertama, Kevin/Marcus tampil dominan. Setelah kedudukan seimbang 8-8, Kevin/Marcus selalu berhasil menjaga jarak sebelum menang.

Kamura/Sonoda selanjutnya memperlihatkan perlawanan lebih sengit. Di gim kedua, ganda putra nomor empat dunia itu mampu mengejar untuk menyamakan skor menjadi 15-15.

Namun, Kevin/Marcus kemudian merebut lima angka beruntun. Dalam situasi match point, Kamura/Sonoda memperpanjang napas dengan mendulang satu poin tambahan, namun Kevin/Marcus tak menyia-nyiakan kesempatan lain untuk menyudahi pertandingan.

Ini adalah gelar juara keenam Kevin/Marcus di sepanjang 2018. Sebelumnya, mereka juara di Indonesia Masters, India Terbuka, All England, Indonesia Terbuka, dan Jepang Terbuka.

Kemenangan ini turut memperbaiki rekor Kevin/Marcus atas Kamura/Sonoda menjadi 6-4. Selain itu, ini adalah kemenangan kedua beruntun mereka usai menang juga dua set langsung di nomor beregu Asian Games 2018.


Berita Lainnya

Index
Galeri