Bupati Amril dan Keluarga Berkurban 6 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Bupati Amril dan Keluarga Berkurban 6 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

DURI – Sebagai salah satu bentuk ketaatan terhadap perintah Allah SWT., dan sebagaimana pada Idul Adha 1438 H tahun lalu, pada Idul Adha 1439 H, tahun 2018 ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan keluarga juga menunaikan ibadah kurban.

Ditemui di sela-sela peninjauan pemotongan hewan kurban di Duri Kecamatan Mandau, Rabu, 22 Agutus 2018,  Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali menjelaskan, pada Idul Adha 1439 H ini, Bupati Amril dan keluarga berkurban 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"5 Ekor diantaranya disalurkan Bupati Bengkalis ke masyarakat yang berhak menerimanya di sejumlah kecamatan. Seperti ke kecamatan Pinggir, Mandau, Bathin Solapan dan Bengkalis," jelas Hambali.

Sementara satu ekor sapi lainnya, imbuh Hambali, diserahkan Bupati Amril untuk masyarakat yang berhak menerimannya di sekitar kediaman pribadinya di Pekanbaru.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, untuk Kecamatan Pinggir, hewan kurban dari Bupati Amril ini diserahkan ke pengurus Masjid At-Taqwa Dusun I Simpang Muara Basung, Desa Muara Basung.

Di masjid At-Taqwa Muara Basung ini, menurut pengurus masjid dan panitia kurban di sana, pada Idul Adha 1439 H ini ada 19 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

"Satu ekor sapi diantaranya memang merupakan hewan kurban Bupati Amril dan keluarga, beratnya 650 kilogram," ujar salah seorang panitia kurban di masjid At-Taqwa.

Satu ekor sapi dari Bupati Amril dan keluarga tersebut langsung atas namanya. Yaitu Amril Mukminin bin M Nur (alm). Kemudian, sang istri Kasmarni binti Roni H Leman (alm). 
Lalu, juga atas nama putra-putrinya. Yakni, Septian Nugraha bin Amril Mukminin, Fanni Anggraini binti Amril Mukminin, M Arsya Fadilah bin Amril Mukminin dan M Putra Bangsawan bin Amril Mukminin.

Karena untuk satu ekor diperuntukkan buat 7 orang, satunya lagi atas Yusni binti Bunhok Makmur.

Bupati Amril beserta keluarga ikut menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban mereka di masjid At-Taqwa Muara Basung. 

Dari 16 sapi kurban di masjid At-Taqwa Muara Basung, pemotongan sapi kurban dari Bupati Amril dan keluarga ini merupakan yang terakhir disembelih di sana yang dilaksanakan sekitar pukul 10.40 WIB, tadi. #DISKOMINFOTIK

#Bupati Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri