Loading...
RIAU

Bupati Bengkalis Tinjau 3 Proyek Strategis di Duri

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melakukan peninjauan.

DURI – Guna melihat dari dekat progres pengerjaan sejumlah proyek strategis yang mulai dikerjakan tahun 2019 ini, bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Senin, 12 Agustus 2019, Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung turun ke lapangan.

Proyek strategis yang pertama ditinjau adalah pembangunan jalan Lingkar Duri Barat di Kecamatan Pinggir.

“Target kita tahun 2020 jalan Lingkar Duri Barat ini fungsional. Untuk itu pada tahun depan kembali kita anggarkan,” jelasnya kepada sejumlah wartawan yang mengikuti kunjungan tersebut.

Loading...

Setelah itu, Bupati Amril Mukminin dan rombongan meninjau proyek peningkatan jalan Gajah Mada.

Ada 2 titik pengerjaan jalan Gajah Mada yang ditinjaunya. Yakni jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir dilanjutkan ke proyek peningkatan Jalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Mandau.

Meskipun belum tuntas, saat ditinjau, jalan yang dahulu selalu menjadi “kubangan” di musim hujan dan bahkan sempat viral khususnya di media sosial, kini sudah berganti dengan jalan beton (rigid).

Setelah itu dan usai menunaikan sholat fardhu Zuhur di masjid As-Salam jalan Hangtuah Duri, Bupati Amril Mukminin dan rombongan meninjau pembangunan Duri Islamic Center (DIC) di Desa Petani.

"Alhamdulillah semua proyek yang kita cek berjalan sesuai harapan. Kita tentu berharap bisa tuntas sebelum akhir tahun ini, sehingga nanti bisa dianggarkan lagi kelanjutannya pada APBD 2020,” jelasnya.

Utamakan Kualitas

Di sela-sela peninjauan pengerjaan jalan Gajah Mada, kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hadi Prasetyo dan Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Diongi, Bupati Amril Mukminin berharap, selain penyelesaiannya tepat waktu, juga harus berkualitas.

“Utamakan mutunya. Perhatikan batas waktu pengerjaannya. Jangan sampai tahun anggaran 2019 berakhir, tapi pengerjaannya belum selesai. Jika bisa diupayakan percepatan tanpa mengurangi kualitasnya, lakukan. Masyarakat sangat mengharapkan pembangunan jalan ini cepat selesai,” pesannya.

Baik Hadi Prasetyo maupun Diongi menjelaskan, kontrak kerja pembangunan jalan Gajah Mada tersebut sampai Desember 2019.

“Secara keseluruhan, prosentase penyelesaian pembangunan jalan Gajah Mada ini sudah mencapai 42 persen,” jelas Diongi.

Selain Kadis PUPR dan jajarannya, sejumlah kepala Perangkat Daerah terlihat ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin meninjau ketiga proyek tersebut, diantaranya Plt Kepala Bappeda Yuhelmi. ##DISKOMINFOTIK



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video