Bupati Amril Sholat Idul Adha 1439 H bersama Ribuan Masyarakat di Halaman Kantor Camat Mandau

Bupati Amril Sholat Idul Adha 1439 H bersama Ribuan Masyarakat di Halaman Kantor Camat Mandau

MANDAU – Ribuan umat muslim memadati lapangan utama halaman kantor Camat Mandau sejak pukul 07.00 WIB, Rabu (22/8), untuk bersama - sama melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H. Tidak hanya masyarakat, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan keluarga juga menunaikan ibadah shalat Idul Adha di tempat yang sama.

Dengan menggunakan jubah berwarna hijau tosca, Bupati Bengkalis bersama keluarga tiba di Kantor Camat Mandau sekitar pukul 07.10 WIB, dan langsung disambut hangat masyarakat yang telah tiba di tempat tersebut. Bertindak sebagai imam dan khatib pada Shalat Idul Adha 1439 yakni Ustadz Ade Yusuf Panjaitan, sedangkan bilal Iskandar.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan hari raya Idul Adha merupakan hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan nabi Ibrahim ‘Alaihissalam.

“Idul Adha memiliki 2 makna yaitu ketakwaan manusia atas perintah Khalik dan makna dimana Rasulullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban”, kata Amril seraya mengajak umat muslim di Kabupaten Bengkalis untuk mengerjakan ibadah Qurban.

Tidak hanya itu, Bupati Bengkalis juga mengajak kaum muslimin untuk berdoa bersama, semoga Jamaah Haji Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis, diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.

Diakhir sambutannya, Bupati Bengkalis mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah/2018 Masehi kepada seluruh umat Islam di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis sekaligus mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Qurban.

Selain Camat Mandau, Riki Rihardi, terlihat ikut bersama menunaikan sholat Idul Adha 1439 Hijriah di halaman Kantor Camat Mandau tersebut, diantaranya Anggota DPRD Bengkalis, Hendri, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta ribuan masyarakat Kecamatan Mandau.

Selepas melaksanakan shalat Idul Adha, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan keluarga langsung bergerak meninjau pelaksanaan ibadah Qurban di beberapa tempat di Kecamatan Mandau dan Pinggir.*1

#Bupati Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri