Loading...
PEKANBARU

Besok ke Tanah Suci, 440 JCH Pekanbaru Diberangkatkan ke Embarkasi Batam

PEKANBARU - 440 Jamaah Calon Haji Riau asal Kota Pekanbaru resmi berangkat ke embarkasi haji Batam Provinsi Kepri untuk kemudian diberangkatkan ke tanah suci pada keesokan harinya.

"Hari ini berangkat ke embarkasi Haji di Batam dulu besok subuh baru diberangkatkan ke tanah suci," ucap Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M. Noer saat melepas Jamaah Calon Haji di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Rabu (18/7/2018).

M. Noer menjelaskan bahwa jelang keberangkatan para Jamaah Calon Haji (JCH) tersebut diberikan pembekalan terakhir soal apa-apa yang harus menjadi perhatian utama dari para jamaah tersebut. Salah satunya ialah soal meluruskan niat bagi para jamaah untuk datang ke tanah suci ialah untuk beribadah. Oleh sebab itu ia berharap agar para jamaah tadi tidak lagi mengurus berbagai persoalan yang ada di daerah asal.

Loading...

Dalam pembekalan tersebut juga dilakukan pemeriksaan barang bawaan para jamaah melalui mesin "X-ray". Hal tersebut dikatakan M. Noer adalah hal yang wajib untuk dilakukan oleh seluruh jamaah. Pasalnya bus yag mengangkut para jamaah tersebut nantinya akan mengantarkan mereka langsung menuju pesawat yang akan membawa mereka ke Batam.

"Para jamaah akan langsung memasuki pesawat yang nantinya akan membawa mereka ke Batam. Sehingga setibanya di bandara SSK II para jamaah tidak akan melewati pemeriksaan lagi," imbuh M. Noer.

Dari pantauan Antara, para jamaah tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari pihak keamanan. Hal ini lantaran para JCH tadi telah disterilisasi sehingga mereka tidak diperkenankan menerima berbagai barang titipan dari keluarga kendati itu adalah makanan. Dijelaskan M. Noer hal ini juga merupakan prosedur wajib yang harus diikuti oleh para jamaah. Pasalnya pihak Arab Saudi telah memberikan aturan ketat soal barang bawaan dari para jamaah tersebut.

Lebih jauh dikatakan M.Noer bahwa para JCH asal Pekanbaru merupakan pemberangkatan pertama dari Provinsi Riau dan termasuk kedalam kelompok terbang kedua jamaah haji asal Indonesia. Nanti keberangkatan JCH asal Kota Pekanbaru di embarkasi Batam akan dilepas langsung oleh Gubernur Kepri dan rencananya akan dipampinggi oleh Wali Kota Pekanbaru.

"Kami tak lupa menitip doa kepada para jamaah agar Kota Pekanbaru dapat lebih baik lagi kedepannya," pungkas M. Noer.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video