5.050 Calon Jamaah Haji Akan Berangkat Ke Tanah Suci, Ini Persiapan Kemenag Riau

5.050 Calon Jamaah Haji Akan Berangkat Ke Tanah Suci, Ini Persiapan Kemenag Riau

PEKANBARU - Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau terus mematangkan berbagai persiapan untuk pemberangkatan 5.050 orang calon haji daerah itu untuk menunaikan Rukun Islam kelima itu pada musim haji 1439 Hijirah/2018 Masehi.

"Jumlah calon haji (calhaj) Riau mencapai 5.050 dan ditambah dengan 58 orang petugas kloter, kini sudah siap untuk diberangkatkan menuju Arab Saudi dan sejumlah persiapan terus dimatangkan," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan di Pekanbaru, Rabu (4/7/2018) lalu.

Menurut dia, sejumlah persiapan, untuk para jamaah terkait paspor semuanya sudah selesai dan sekarang proses visa sedang dikelola oleh panitia haji di Jakarta.

Ia mengatakan, pada tahun sebelumnya proses pembuatan visa dilakukan di kantor Kedutaan Besar Arab Saudi, namun kini diserahkan ke kantor Kemenag RI di Jakarta.

 "JCH Riau hingga beberapa waktu ke depan, akan disibukkan lagi dengan syukuran atau walimatus safar, bersilaturrahim dan berpamitan bersama keluarga dan penyiapan pakaian berangkat haji," katanya.

Oleh karena itu, katanya, diharapkan seluruh JCH agar menyiapkan diri secara fisik dan mental untuk pemberangkatan haji tahun ini, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan syarat dan rukunnya dan memperoleh predikat haji mabrur.

Sementara itu Kemenag kabupaten dan kota se-Riau, kini sedang menuntaskan manasik haji, diperkirakan semuanya akan selesai pekan pertama atau paling lama pekan kedua Juli 2018.


Berita Lainnya

Index
Galeri