Pernikahan Saudara Sekandung di Bengkalis Riau Bikin Heboh, Begini Ceritanya

Pernikahan Saudara Sekandung di Bengkalis Riau Bikin Heboh, Begini Ceritanya
Sebuah unggahan di Facebook yang menceritakan pernikahan saudara sekandung menjadi heboh dan viral.

BENGKALIS - Saat ini media sosial tengah digemparkan dengan kabar pernikahan saudara sekandung di daerah Bengkalis, Riau. Kisah ini bermula saat sebuah akun Facebook bernama Dek Yuli S membagikan kisahnya pada Selasa (13/2/2018).

Yuli yang baru menikah 7 bulan lalu ternyata harus menghadapi kenyataan pahit. Pasalnya, sang suami, Lucen, yang dicintai ternyata menikah dengan adik kandungnya sendiri.

Kejadian ini bermula saat Yuli dan Lucen menjalin hubungan asmara sejak 2 tahun lalu. Keduanya menjalani hubungan jarak jauh lantaran Lucen harus bekerja di Duri.

Di Duri, Lucen tinggal bersama adik kandungnya, Linda, yang memiliki seorang putra berusia 5 tahun. Yuli tidak tahu menahu hubungan Lucen dan Linda selain sebagai saudara kandung.

Selama berpacaran, Yuli juga tidak merasakan adanya kejanggalan dari hubungan Lucen dan Linda. Barulah saat menikah dengan Lucen, Yuli merasa ada yang tidak beres.

Saat acara pernikahan digelar, Linda sama sekali tidak menyalami Yuli. Bahkan saat Yuli dan Lucen menginap di hotel setelah menikah, Linda terus menelepon sang abang, memintanya untuk segera pulang.

Kejanggalan itu semakin dirasakan Yuli saat Lucen tidak pernah jujur mengenai penghasilannya setiap bulan. Karena merasa kecewa, Yuli pun memutuskan pulang ke rumah orangtuanya.

Selang 4 bulan berlalu, Lucen pun meminta Yuli kembali ke rumah mereka dan berjanji akan memperlakukannya seperti seorang istri. Namun, sikap Lucen ternyata tidak berubah. Ia tetap tidak jujur dan menyembunyikan penghasilannya.

Hingga suatu hari Yuli diberi tahu tetangganya bahwa Lucen keluar rumah lewat jendela. Lucen pergi pagi hari saat Yuli masih tertidur. Merasa curiga, Yuli berinisiatif untuk mencari Lucen ke rumah adiknya, Linda.

Di sana Yuli melihat Lucen dan Linda sarapan berdua. Yuli pun meminta Lucen untuk pulang ke rumah, namun Linda malah berbalik marah. Akibatnya, Yuli harus mendapatkan luka memar di kening lantaran dipukuli Lucen dan Linda.

Saat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Duri pada 8 Desember 2017 lalu, kasus tidak kunjung diproses. Yuli akhirnya mencoba melaporkan ke ketua RT tempat Linda tinggal.

Betapa terkejutnya Yuli saat ketua RT memberikan bukti kartu Kepala Keluarga milik Lucen. Dalam kartu tersebut, tertulis status Lucen dan Linda sebagai pasangan suami istri.

Yuli kemudian membeberkan fakta bahwa Lucen adalah suaminya, sedangkan Linda merupakan adik kandungnya. Keduanya pun diusir karena dianggap telah kumpul kebo dan mengelabui RT setempat.

Mencoba mengadu pada sang mertua, Yuli malah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan. Sang mertua malah meminta Yuli untuk pergi jika ia tidak tahan dengan hubungan Lucen dan Linda.


Kisah Yuli yang baru diunggah 21 jam lalu itu sudah dibagikan sebanyak 16 ribu kali. Saat berita ini diturunkan, Yuli telah menghapus unggahannya tersebut. Namun, akun gosip di Instagram telah mengunggah ulang kisah Yuli.

Pada 11 Februari lalu akun Facebook Dek Yuli S mengunggah sebuah status bertuliskan "Karena apa yang telah dipersatukan Tuhan tidak dapat dipisahkan manusia, kecuali oleh eda dan mertua."

Postingan ini langsung mendapat berbagai komenter dan ratusan kali dibagikan. Di kolom komentar akun Dek Yuli S mengungkapkan jika dia sebenarnya tidak mau menyebarkan aib itu. Awalnya ia dan keluarga besarnya memilih diam dan tidak mau menuntut walaupun merasa ditipu.

"Sbenarnya aq ga mau menyebarkan aib itu, tapi apa daya pen.. aq dan keluarga besarku selaku org yg di tipu selama ini memilih diam dan tdk mau menuntut krn merasa tdk perlu mempertahankan manusia seperti itu..tapi mereka malah menganggap kami ini bodoh, menghina2 kami di akun fb nya, bahkan kk n abang ku yg ga ada hbgannya dgn kami selalu dihina, mamaku juga.. dan parahnya membuat akun2 fb palsu dgn menggunakan nama n foto ku dan mengupload status seolah2 saya adalah wanita ga bener yg menikah dgn laki2 itu. Dan bahkan menghina kami dengan mengatakan miskin krn kami tdk menindak mereka....jadi sebelum cerita mereka rekayasa kepada org banyak.. biarlah aku jelaskan apa yg sebenarnya terjadi...," tulisnya.

Banyak netizen dan teman-teman Facebooknya memberikan dukungan atas apa yang dialami oleh Yuli.


Berita Lainnya

Index
Galeri