Kapolres Rohul Pimpin Apel Siaga dan Patroli Satgas Anti Money Politik Pilgubri 2018

Kapolres Rohul Pimpin Apel Siaga dan Patroli Satgas Anti Money Politik Pilgubri 2018

PASIRPANGARAIAN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beserta jajaran Polres Rohul, gelar Apel Siaga dan Patroli Satuan Petugas (Satgas) Anti Money Politik, Selasa (26/6/2018).

Kegiatan yang digelar di Halaman Mapolres itu dipimpin Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIk MSi, dihadiri Ketua Panwaslu Rohul Fajrul Islami Damsir SH MH, bertujuan demi terciptanya Pilkada Serentak 2018, atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Gubri) yang diselenggarakan Rabu (27/6/2018), yang aman dan bersih dari money politik.

Dalam apel Siaga, Komandan Apel Ipda Nanang Pujiono SH, diikuti Wakapolres Rohul Kompol Willy, para Kabag dan Kasat di jajaran Polres Rohul, Komisioner Panwaslu Rohul Gummer Siregar dan Alamsyah, serta jajaran Panwaslu Rohul.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua dalam amanatnya menyatakan, apel Siaga dan Patroli Satgas Anti Money Politic bersama Panwaslu merupakan implementasi atas  perintah dari satuan atas.

"Tujuannya untuk bersama-sama mengantisipasi kegiatan atau upaya-upaya yang akan menciderai, atau merusak pelaksanaan Pilgubri 2018," pesan Kapolres AKBP M Hasyim.

Kapolres Rohul juga menghimbau, agar seluruh Satgas memetakan lokasi patroli dan sasaran yang harus ditindak. Ia berpesan seluruh Satgas yang bertugas di 16 kecamatan untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas, termasuk menjaga keselamatan dan kesehatan. "Bila kita bekerja dengan ikhlas dan pakai hati, hal ini merupakan catatan amal ibadah kita," sebutnya.

AKBP Hasyim juga berpesan ke seluruh Satgas, agar bisa meminimalisir ancaman yang akan dihadapi dalam operasi senyap money politic, dan tindakan melanggar aturan harus bisa diungkap.

Sedangkan Ketua Panwaslu Rohul, Fajrul Islami Damsir, menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Rohul dan jajarannya, sehingga Apel Siaga dan Patroli Satgas bisa terlaksana.

Dalam apel Siaga dan Patroli masa tenang, jelas Fajrul lagi, merupakan tahapan Pilgubri 2018, sebagai upaya antisipasi adanya kampanye di masa tenang dan pengawasan terhadap money politik.

Saat ditanya ‎berapa armada yang akan dipakai anggota Satgas untuk melakukan patroli, Fajrul menyatakan Panwaslu Rohul dan Bawaslu Riau telah menyiapkan 9 armada roda empat.

Dirinya berharap, dengan adanya Satgas Anti Money Politik, maka seluruh praktik kecurangan menjelang Pilgubri 2018 bisa diminimalisir, sehingga pesta demokrasi tahun ini berjalan lancar dan bersih.

“Mari bersama rakyat awasi Pemilu dan bersama Bawaslu, serta kita tegakkan aturan Pemilu, sehingga menjadikan Pemilu berkualitas, bermartabat dan bersih," ‎ajak Fajrul.


Berita Lainnya

Index
Galeri