Isu Mutasi Besar-besaran Merebak, Ini Kata Sekda Kampar

Isu Mutasi Besar-besaran Merebak, Ini Kata Sekda Kampar
Sekda Kabupaten Kampar, Drs. Yusri, M.Si.

BANGKINANG - Mutasi besar-besaran di lingkungan Pemkab Kampar menjadi isu yang berkembang di kalangan ASN Kabupaten Kampar. Bahkan, para ASN sudah ada yang sibuk mempersiapkan diri agar mendapatkan jabatan yang diminatinya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Drs. Yusri, M.Si, Kamis (18/1/2018) kepada wartawan mengatakan, bahwa hingga saat ini belum mendapatkan informasi terhadap adanya mutasi di lingkungan Pemkab Kampar. Saat ini, kata dia, sedang dilaksanakan uji kompetensi untuk pejabat eselon II.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, sekalipun belum mendapatkan informasi, namun jika ada perintah, pihaknya siap melaksanakan. Kepada wartawan, Yusri membeberkan, isu mutasi tidak akan mengganggu kinerja ASN. Karena selama ini tidak ada korelasi antara kinerja dengan mutasi pejabat.

"Selama ini, acapkali terdengar pengkotak-kotakan ASN. Si A orang Bupati, Si B orang Wakil Bupati, Si C orang Sekda, Si D orang Ketua DPRD dan pengkotak-kotakan lain yang dianggap dapat mempengaruhi penempatan pejabat. Semestinya hal ini tidak terjadi, karena ASN siap bekerja dan mengabdi buat masyarakat dan negara, kapan dan di manapun jabatannya," tegasnya.

Melalui wartawan, Yusri mengimbau, para ASN diminta bekerja secara maksimal. "Bangun daerah ini, persoalan jabatan hanya Allah lah yang tahu," ungkap Yusri.

Sementara itu, Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH beberapa waktu yang lalu di ruang kerjanya mengatakan, bisa jadi mutasi atau pelantikan pejabat dilaksanakan pada bulan ini. Namun jangan sampai ASN menjadikan persoalan mutasi tersebut sebagai alasan untuk tidak bekerja secara maksimal, ungkap Catur Sugeng.

"ASN mesti bekerja secara maksimal. Perlihatkan kinerja secara baik. Jika kinerja baik, Insyaallah akan dipakai oleh pimpinan," ungkap Catur.

Sumber: MC Riau


Berita Lainnya

Index
Galeri