Maksimalkan Pelayanan, DPRD Pekanbaru Ubah Struktur Alat Kelengkapan

Maksimalkan Pelayanan, DPRD Pekanbaru Ubah Struktur Alat Kelengkapan
Kantor DPRD Kota Pekanbaru.

PEKANBARU  - DPRD Kota Pekanbaru melakukan perubahan struktural pada beberapa alat kelengkapannya dengan menambah fraksi guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Beberapa waktu lalu memang ada kesibukan teknis, sehingga  baru bisa dilakukan rolling sekarang," kata Ketua DPRD Pekanbaru Sahril di Pekanbaru, Sabtu (4/11/2017).

Sahril menjelaskan perubahan alat kelengkapan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010. Walau ada keterlambatan, proses perubahan posisi ini berjalan dengan lancar.

Ia menyatakan  alat kelengkapan dewan yang mengalami perubahan di antaranya pergeseran anggota dan ketua komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Komisi, Badan Pembentukan Perda, Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kehormatan (BK).

Diakuinya dalam perubahan tersebut tetap ada sebagian anggota yang tidak puas. "Namun karena sudah menjadi aturan, maka harus tetap dijalani," sebut Sahril.

Sahril juga meminta agar kinerja anggota dewan setelah adanya perubahan alat kelengkapan ini agar tetap maksimal.     "Sesuai dengan amanah masyarakat, mari kita jalankan tugas kita dengan ketentuan yang ada," tuturnya.

Berikut susunan kelengkapan DPRD Pekanbaru yang baru Komisi I, Ketua Hotman Sitompul dari Fraksi PDIP, Wakil Ketua Nasruddin dari PPP, dan sekretaris Sekretaris Puji Daryanto dari PAN.

Komisi II kini diketuai T Azwendi Fajri dari Fraksi Demokrat, Wakil Ketua Roem Diani Dewi dari PKS -Nasdem, dan Sekretaris Dapot Sinaga dari PDIP.

Komisi III diketuai Zulfan Hafiz daru PKS-Nasdem, Wakil Ketua Marlis Kasim fraksi PKB dan Sekretaris Aidil Amri asal Demokrat.

Komisi IV DPRD Pekanbaru kini diKetuai Roni Amriel dari Golkar,  Wakil Ketua Wan Agusti Gerindra, Sekretaris Ali Suseno ALN dari Hanura).

Sementara Badan Pembentukan Perda  diketuai Maspendri NS dari PAN, Wakil Ketua Zainal Arifin asal Gerindra. Untuk Badan Anggaran (Banggar) dipimpin  Sahril, Sigit Yuwono ST,  Jhon Romi Sinaga , Sondia Warman.

Badan Kehormatan (BK), Ketua Masny Ernawati dari Golkar), Wakil Ketua Ferry Sandra Fardede Hanura, Sekretaris Pangkat Purba dari Demokrat.

Sedangkan Badan Musyawarah (Banmus) piminannya ada tiga, Sahril, Sigit Yuwono dan Jhon Romi Sinaga.

Sumber: Antarariau.com


Berita Lainnya

Index
Galeri