Minimalisir Kesalahan, Polres Inhil Lakukan Pemeriksaan Senpi dan Personel

Minimalisir Kesalahan, Polres Inhil Lakukan Pemeriksaan Senpi dan Personel
Polres Inhil secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap Senpi dan Personel yang dipercaya jadi pe

TEMBILAHAN - Guna meminimalisir terjadinya kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api (senpi) dinas yang dipinjam pakaikan kepada Personel, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap Senpi dan Personel yang dipercaya jadi pemegangnya. Seperti yang dilaksanakan pada Senin (16/10/2017).

Selesai pelaksanaan apel pagi, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung yang didampingi oleh Wakapolres KOMPOL DR Azwar, Paur Sarpras Subbag Log Bag Sumda IPDA Idris Siahaan dan Kasi Propam IPDA Edi Asmandi langsung memimpin pemeriksaan tersebut.

Pemeriksaan ini meliputi kebersihan senjata dan kelengkapan administrasinya. Secara mendetail, Kapolres memeriksa kebersihan senjata dan amunisi, serta keabsahan kartu senpinya. "Senpi yang ditemukan tidak bersih, pemegangnya diberi tindakan disiplin, sedangkan yang administrasinya tidak lengkap atau kadaluarsa, senpinya langsung ditarik," ujarnya.

Turut diperiksa, adalah senpi bahu yang dimiliki Satuan Samapta Bhayangkara Polres Indragiri Hilir. Senpi-senpi tersebut juga diperiksa kebersihan senjata dan kelengkapan amunisinya.

Di kesempatan tersebut, personel Baret Coklat itu, memamerkan keahlian kecepatan dalam bongkar pasang senjata. Kapolres mengatakan bahwa pemeriksaan ini, secara rutin, selalu dilaksanakan. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kesalahan prosedural, saat pelaksanaan tugas di lapangan.

"Pemeriksaan ini juga rutin dilakukan oleh Polsek-Polsek dalam jajaran Polres Indragiri Hilir", tutur Kapolres. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri