SMK Negeri 2 Mandau Mendapatkan Bantuan Bangunan dari Pusat

SMK Negeri 2 Mandau Mendapatkan Bantuan Bangunan dari Pusat

BATHIN SOLAPAN - SMK Negeri 2 Mandau mendapatkan bantuan bangunan 1 ruangan RPS (Ruang Praktek Siswa) dari Dana Pengembangan pusat untuk SMK Tahun 2017 bantuan RPS ini dilihat dari data Dapodik setiap sekolah apa saja yang dibutuhkan pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMK NEGERI 2 Mandau Drs. H. Miswardi mengatakan Alhamdulillah Sekolah kita saat ini mendapatkan bantuan 1 ruang RPS (Ruang Praktek Siswa) dari Dana Pengembangan pusat untuk SMK Tahun 2017, bantuan bangunan dilihat dari data Dapodik setiap sekolah apa saja yang dibutuhkan setiap sekolah tidak perlu lagi mengusulkan dengan proposal untuk bantuan pembangunan di sekolah,"kata Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Mandau Drs. H. Miswardi Senin (9/10/17) kepada Riaurealita.com.

"Anggaran bangunan gedung RPS ini sebesar Rp. 230.000.000 (Dua ratus tiga puluh juta rupiah) dan yang menjadi PPTK untuk bangunan ini langsung dari pusat pihak sekolah hanya sebagai pelaksana saja. Bantuan bangunan dari pusat ini hampir seluruh SMK yang ada di Kecamatan Mandau ini mendapatkan bantuan bangunan dari pusat baik itu Negeri maupun swasta,"jelas Drs. H. Miswardi. 

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Mandau Drs H. Miswardi menambahkan Jumlah Siswa yang ada di Sekolah kita ini sebanyak 263 orang jumlah rombel 10 sementara lokal kita adanya 4 ruang kelas untuk menutupi kekurangan ruang kelas yang ada di sekolah kita ini terpaksa kita pihak sekolah meminjam ruang kelas tsanawiyah yang ada di samping SMK Negeri 2 Mandau, saat ini kita memang sangat membutuhkan ruang kelas baru mungkin tahun depan kita dapat bantuan bangunan ruang kelas baru di Sekolah kita ini dan jurusan yang ada saat ini di SMK Negeri 2 Mandau ada beberapa jurusan diantaranya Multimedia, Bisnis Properti, Bisnis Kontruksi, dan Perbankan.,"tambah Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Mandau Drs. H. Miswardi. 

"Kita berharap tahun depan SMK Negeri 2 Mandau ini mendapat bantuan bangunan ruang kelas baru karena jumlah murid kita setiap tahun semakin bertambah sementara ruang kelas kita hanya 4 lokal dan ruangan majelis guru beserta Kepala Sekolah juga kita sangat butuhkan saat ini karena ruangan kita gunakan ini sebenarnya ruang kelas siswa dengan terpaksa kita gunakan untuk ruangan majelis guru beserta Kepala Sekolah,"harap Drs. H. Miswardi. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri