Hadapi MEA, Pemprov Terus Berupaya Majukan UMK Riau

Hadapi MEA, Pemprov Terus Berupaya Majukan UMK Riau
Kepala Disperindag Provinsi Riau, Muhammad Firdaus.
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan terus berupaya memajukan UMK yang ada di Riau. Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Kepala Disperindag Provinsi Riau, Muhammad Firdaus yang dijumpai di ruang kerjanya.
 
Kadisperindag mengatakan, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) kita akan mempersiapkan UMK yang ada di Provinsi Riau guna bisa bersaing di MEA nanti.
 
Fidaus mengungkapkan, Disperindag Riau akan melakukan pembinaan kepada UMK dalam waktu cepat. "Ya kita telah memprogramkan untuk melakukan pembinaan kepada UMK ini dalam waktu cepat guna ada daya saing di MEA ini," ungkapnya.
 
Ditanya mengenai masyarakat tidak mau tahu dengan perkembangan masuknya MEA di Riau, Firdaus mengatakan dalam hal ini peran pemerintah akan menginforamsikan bagaimana MEA akan berlalu di Riau. 
 
"Kita akan melalukan sosialisasi di tahun 2016 kepada UMK yang ada di Riau," papar Firdaus.
 
Firdaus juga menghimbau kepada pemerintah kabupaten dan kota supaya melalukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai MEA.
 
Selain itu, lanjut Firdaus, Disperindag sudah merencanakan akan mempromosikan hasil kerajin pelaku UMK Riau dalam sistem online. 
 
"Kita sudah melakukan teknis, membuat garabah, bordir, cor logam dan masih banyak lagi. Ini merupakan upaya pemerintah Riau dalam memasarkan produk-produk UMK." terangnya.
 
Di samping itu, Firdaus juga mengatakan, seharusnya bantuan alat kepada pelaku UMK juga diiringi dengan pelatihan, sehingga para pelaku UMK tidak bingung dalam pengunaan alat tersebut. (phd)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri