Tantang SKPD, Syukri: Jangan Suka Memfitnah Orang

Tantang SKPD, Syukri: Jangan Suka Memfitnah Orang
Sekda Pekanbaru, Syukri Harto

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pekanbaru, Syukri Harto menantang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera mengusulkan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA).

Sampai kini, tak satu pun SKPD mengusulkan DPA. Akibatnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 kota Pekanbaru sudah di verifikasi oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau (plt Gubri) terancam belum bisa digunakan.

"Anggaran bisa digunakan kalau DPA sudah ditandatangani. Sekarang mana DPA-nya biar saya tandatangani, sebentar saja selesai itu," kata Syukri, Rabu (13/1/2016).

Syukri mengingatkan Kepala SKPD untuk tidak menjadikan dirinya 'kambing hitam' kalau anggaran di SKPD belum cair. "Jangan menfitnah orang kalau anggaran belum cair, sekarang saya tunggu DPA-nya saja. Kewajiban SKPD selesaikan DPA," tegasnya.

Terkait pelaksanaan lelang kegiatan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP), kepala SKPD juga diingatkan untuk mempercepat penyampaian Rencana Umum Pelelangan (RUP) kepada Bagian Pembangunan.

"Saya dengar sudah yang menyampaikan RUP, kalau bisa ya segera dimasukkan kepada Bagian Pembangunan supaya bisa segera dilelang. Kalau lambat tentu proses lelangnya juga menjadi lama," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri