Wali Kota dan Sekda Kota Pekanbaru Keracunan Usai Makan Roti Bakar di Kim Teng Senapelan

Wali Kota dan Sekda Kota Pekanbaru Keracunan Usai Makan Roti Bakar di Kim Teng Senapelan
Kedai Kopi Kim Teng Senapelan.

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT keracunan setelah mengkonsumsi roti bakar di Kedai Kopi Kim Teng Senapelan. Selain wali kota, Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer juga mengalami hal yang sama.

Akibat keracunan pejabat tinggi Pemko Pekanbaru tersebut, kedai kopi yang terkenal di Pekanbaru itu hari ini, Selasa (25/7/2017) resmi ditutup.

"Untuk sementara Kimteng ditutup oleh tim gabungan dari BBPOM, Polri dan Desperindag," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi kepada wartawan, Selasa (25/7/2017).

Hasil investigasi tim gabungan, diketahui memang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, serta Sekda Kota Pekabaru, M Noer keracunan makanan.

Edy pun menceritakan awal mula kejadian itu, berawal pihak Pemko pada 5 Juli 2017 lalu memesan makanan dan minuman ke pihak cathering. Kemudian pihak cathering memesan makanan ke pihak Kim Teng yang merupakan kedai kopi terkenal di Pekanbaru itu.

"Kemudian setelah mengkonsumsi makanan dan minuman, wali kota dan sekdako, mengalami mual dan muntah muntah. Hasil penulusuran tim gabungan bahwa penyebab keracunan akibat memakan roti yang mengandung bakteri," ucapnya.

Kemudian, pihak Pemko Pekanbaru melalui dinas kesehatan, BBPOM, dan Disperindag melakukan penyelidikan. Dan belakangan diketahui bahwa penyebab keracunan akibat mengkonsumsi makanan yang dipesan di Kedai Kim Teng.

Dia menegaskan, selain pejabat, kemarin tiga warga Pekanbaru juga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan dan minuman di Kedai Kopi Kim Teng Pekanbaru, jalan Senapelan. "Totalnya ada lima orang yang keracunan," imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Pemeriksaan BBPOM Pekanbaru, Adrizal mengatakan hari ini pihaknya melakukan pemeriksaan para pegawai Kim Teng. "Dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui makanan yang disajikkan sehingga terjadi keracunan," kata Adrizal. (max/okezone.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri