Bupati Wardan Buka STQ Kecamatan Kempas ke-12

Bupati Wardan Buka STQ Kecamatan Kempas ke-12
Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Kempas yang ke-12, Senin (24/7/2017) malam

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Kempas yang ke-12, Senin (24/7/2017) malam. Pembukaan tersebut berlangsung di halaman SD 006 Desa Sei Ara, Kecamatan Kempas dan akan berlangsung selama 2 hari.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan penghargaan serta ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada kecamatan, panitia pelaksana hingga masyarakat umum yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat senang sekali dan kita harapkan penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan Kempas mulai pembukaan sampai penutupan ini terselenggara dengan baik, sukses dan lancar serta berkah," ungkap Wardan.

Menurutnya, salah satu bukti upaya dalam rangka pengembangan pembangunan dibidang agama ini sudah dapat dirasakan, hal ini dapat lihat bagaimana atusiasme setiap dilaksanakannya STQ dan MTQ.

"Saya berharap spirit semangat yang perlu kita kembangkan sehingga nanti dengan pelaksanaan STQ/MTQ yang tentunya saya yakin dan percaya yang dilaksanakan di tingkat kecamatan ini sudah ada dilaksanakan seleksi tingkat Desa dan Kelurahan. Sengan demikian, artinya STQ mencari Qori-Qoriah terbaik sangat-sangat ketat," tuturnya.

Untuk itu ia berharap seleksi tingkat Kabupaten nantinya memang terseleksi dari bawah dan mendapatkan Qori-Qoriah yang betul-betul mempunyai standar dan memahami tentang ilmu tajwid dan ilmu bagaimana pengembangan Tilawatil Quran itu sendiri.

"Saya selalu katakan, saya menginginkan dan mengharapkan ketika mengikuti MTQ dan tingkat kecamatan jangan ada lagi mengambil orang-orang luar daerah kita sendiri dan ini saya tekankan betul, tetapi kita bangga yang tampil itu adalah putra terbaik kita dan anak kita sendiri," tambahnya. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri