Bulan Depan, Seluruh Kepala Sekolah di Pekanbaru akan Dimutasi

Bulan Depan, Seluruh Kepala Sekolah di Pekanbaru akan Dimutasi
Ilustrasi.

PEKANBARU - Banyaknya laporan miring dari masyarakat atas kebijakan kepala sekolah yang memberatkan orang tua siswa membuat Wali Kota Pekanbaru ‎geram.

Tidak menginginkan hal itu terulang lagi, wali kota mengintruksikan Plt. BKPSDM dan Kadisdik Pekanbaru untuk melakukan mutasi seluruh kepala sekolah tingkat SMP dan SD se-Kota Pekanbaru.

"Benar, saya telah mengintruksikan ‎Kepala Dinas Pendidikan dan Plt. BKPSDM untuk segera mengevaluasi seluruh kepala sekolah yang dilaporkan oleh masyarakat," ungkap Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (24/7/2017).

Kemudian, wali kota menjelaskan bahwa jabatan kepala sekolah itu adalah tugas tambahan dari pimpinan daerah. Firdaus meminta agar kepala sekolah dapat berlaku lebih bijak.

"Jadi, jangan anggap itu adalah hak dari seorang guru," kata Firdaus. "Maka dari itu kapan saja jabatan itu bisa dipindahkan atau berganti posisi. Berlakulah bijak dan bisa membuat orang tua siswa nyaman dan aman."

Di tempat berbeda, Plt. Kepala ‎BKPSDM Pekanbaru, M Jamil menyatakan bahwa bulan depan (Agustus) seluruh kepala sekolah akan dimutasi.

"Ya, bulan besok kita mutasi. Semua akan kita evaluasi. Dan ini tidak menunggu izin dari Mendagri karena jabatan kepala sekolah adalah tugas tambahan dari Wali Kota Pekanbaru," ungkap Jamil. (das/riauterkini.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri