RIAU

Bupati Wardan Nyatakan Siap Sedia Beri Dukungan HMI Cabang Tembilahan

Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan foto bersama usai pelantikan PMD Kahmi Periode 2017-2022, Pengurus HMI dan Kohati Cabang Tembilahan periode 2017-2018 di Hotel Inhil Pratama, Tembilahan, Senin (24/7/2017) siang. (foto: diskominfo inhil)

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk selalu siap sedia memberikan dukungan, baik moril maupun materiil terhadap berjalannya roda organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Wardan dilatarbelakangi oleh harapan yang besar akan sumbangsih dari generasi muda, khususnya HMI dalam setiap proses pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan daerah di Kabupaten Inhil.

"Feedback yang kami (Pemkab, red) harapkan atas support yang diberikan, tidak lain dan tidak bukan adalah kontribusi dari generasi muda, terkhusus HMI Cabang Tembilahan dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan daerah," kata Bupati pada pelantikan PMD Kahmi Periode 2017-2022, Pengurus HMI dan Kohati Cabang Tembilahan periode 2017-2018 di Hotel Inhil Pratama, Tembilahan, Senin (24/7/2017) siang.

Di samping itu, Bupati Wardan mengharapkan HMI Cabang Tembilahan agar dapat mengambil peran dalam mengeksplorasi potensi daerah Kabupaten Inhil yang berlimpah, khususnya dalam hal perkelapaan.

"Sejauh ini, diketahui bahwa negeri kita tercinta, Negeri Seribu Parit, Kabupaten Inhil memiliki potensi yang luar biasa dari segala sektor, terutama dari sektor perkebunan kelapa. Untuk itu, diharapkan HMI tembilahan dapat mengambil peran dalam mengeksplorasi dan mengolah potensi yang ada itu," harap Bupati Wardan.

Setidaknya, dikatakan Bupati Wardan, peran yang dapat diambil oleh HMI Cabang Tembilahan dalam waktu dekat ini adalah dalam penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional guna memperingati Hari Kelapa Dunia.

"September ini, akan ada perhelatan akbar, Festival Kelapa Internasional. Kita akan memecahkan 2 rekor Muri sekaligus pada kegiatan ini, yakni meminum 10 ribu butir kelapa serentak dan mengolah 500 jenis kuliner berbahan dasar kelapa. Maka itu, kami harap HMI, Kohati termasuk Kahmi dapat ikut tampil mengambil peran disitu," pinta Bupati.

Selanjutnya, sebagai wujud realisasi komitmen dukungan dari Pemkab Inhil, pada kegiatan pelantikan ini, Bupati Wardan menjamin penyediaan sekretariat bagi para pengurus HMI Cabang Tembilahan agar dapat mempermudah setiap tahapan jalannya organisasi.

"Persoalan sekretariat adalah hal kecil, tidak usah khawatir. Yang terpenting adalah aktifitas pasca pelantikan. Spirit ini jangan hanya euforia saat pelantikan semata. Nanti, setelah sekretariat disediakan, manfaatkanlah dengan sebaiknya, mungkin dengan membentuk koperasi dan sebagainya. Maksimalkan potensi daerah guna mensejahterakan rakyat, seperti apa yang menjadi tujuan berdirinya HMI," imbau Bupati Wardan sambil mengucapkan selamat berkarya bagi pengurus HMI yang baru dilantik. (Guntur)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video