RIAU

Lima Kabupaten/Kota di Riau Dinobatkan sebagai Kota Layak Anak 2017

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

PEKANBARU - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia, lima di antaranya merupakan kabupaten/kota yang berada di Provinsi Riau.

"Tentu peran provinsi sangat besar atas keberhasilan Kabupaten/Kota bisa menerima anugerah ini," kata Yohana di SKA Co Ex, Pekanbaru, Sabtu malam (22/7/2017).

Yohana  mengapresiasi Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinobatkan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak pada 2017 ini. Anugerah diberikan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang berpusat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Ia menegaskan keberhasilan Kabupaten/Kota tidak terlepas dari peran sentral Pemerintah Provinsi untuk mendorong Kabupaten/Kota menjadi kawasan ramah anak.

Untuk Provinsi Riau sendiri, ada tiga kabupaten dan dua kota yang berhasil menerima penghargaan bergengsi itu yakni Kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan Dumai.

Sementara Provinsi Riau sendiri berhasil menyabet penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam Pengembangan Forum Anak.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menjelaskan berbagai upaya Pemprov Riau menjadikan suatu kabupaten/kota menjadi layak anak. Misalnya, dengan menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk tempat bermain anak-anak.

Selain membuat Kabupaten/Kota semakin asri, RTH telah menjadi sarana bermain yang mengasikkan bagi anak-anak. "Menyediakan RTH adalah salah satu upaya kita agar Kabupaten/Kota menjadi layak anak," paparnya.

Sebagai informasi, untuk di Provinsi Riau belum lama ini meresmikan dua RTH di Kota Pekanbaru, yakni RTH Putri Kaca Mayang dan RTH Tunjuk Ajar Integritas.

Selain itu, Pemprov Riau juga secara intensif menggelar berbagai workshop di bidang seni dan budaya untuk menanamkan nilai-nilai bagi generasi muda, terutama anak-anak melalui OPD terkait. (das/antara)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video