Jadi Tuan Rumah, Bengkalis Siap Sukseskan Harganas Tingkat Provinsi Riau

Jadi Tuan Rumah, Bengkalis Siap Sukseskan Harganas Tingkat Provinsi Riau
Asisten Tata Pemerintahan Hj Umi Kalsum bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau saat rapat per

BENGKALIS - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 tingkat Provinsi Riau akan berlangsung tanggal 25 Juli mendatang. Sebagai tuan rumah Bengkalis siap mensukseskan helat akbar tersebut.

“Kami bersyukur Peringatan Harganas tingkat Provinsi Riau kembali dilaksanakan di Bengkalis, Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan berupaya semaksimal mungkin menyukseskan peringatan ini agar seluruh rangkaian kegiatan Harganas berlangsung sukses,” jelas Asisten Tata Pemerintahan Setda Bengkalis, Umi Kalsum saat memimpin rapat persiapan akhir di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (20/7/2017).

Selain Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk- KB) Bengkalis, Yuhelmi, rapat tersebut juga diikuti Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Riau, Yenrizal Makmur, Danramil Bengkalis 01/Bengkalis Mayor Inf Irwan serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Plt Kepala Disdalduk- KB Bengkalis, Yuhelmi menjelaskan, rangkaian kegiatan memperingati Harganas tahun ini meliputi pelayanan KB, pelayanan kesehatan, pelayanan Pap Smear, Gelanggang Dagang, serta peninjauan Kampung KB.

“Direncanakan lebih kurang 500 undangan akan hadir pada puncak peringatan Harganas yang di pusatkan di Halaman Politeknik Negeri Bengkalis, dimana 75 persennya adalah masyarakat,” jelas yuhelmi.

Terkait Kampung KB, Yuhelmi mengatakan, tahun ini Desa Kuala Alam akan dicanangkan menjadi kampung KB setelah sebelumnya Desa Resam Lapis menjadi kampung KB pertama di Kabupaten Bengkalis.

“Kampung KB dibentuk sebagai salah satu upaya penguatan program Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ungkapnya. (Fan/Humas)


Berita Lainnya

Index
Galeri