Bupati Bengkalis: Pesta Pantai Majukan Perekonomian Rakyat

Bupati Bengkalis: Pesta Pantai Majukan Perekonomian Rakyat
Plt Sekda, H Arianto saat menghadiri dan membuka Pesta Pantai Tingkat Kabupaten Bengkalis di Desa Te

BENGKALIS - Festival Pesta Pantai Rupat diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 14 hingga 16 Juli 2017, Sabtu (15/7/2017).
 
Festival pantai ini menampilkan berbagai perlombaan bernuansa bahari maupun kebudayaan, di antaranya loba jalan santai yang dibuka secara resmi oleh Kapolsek Rupat Utara, AKP Jasri Tabing dan perlombaan lainnya, seperti; lomba parade pancung, lomba kapal hias, layang-layang dan beberapa pertandingan lainnya.
 
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretrais Daerah, H Arianto, perhelatan Pesta Pantai Rupat Utara ini, selain bertujuan untuk silaturrahmi juga dapat membangkitan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. 
 
Sebab itu, sambungnya, melalui kegiatan seperti ini, peredaran uang akan menjadi semakin cepat berputar. “Ratusan juta uang akan beredar di sekitar kawasan Pantai Pesona, Kecamatan Rupat Utara ini,” jelas Amril.
 
Begitu pula antara pembangunan sektor pariwisata dan kebudayaan dengan sektor pembangunan lainnya, satu sama lain tidak bisa dipisahkan, saling memiliki keterkaitan yang sangat erat.
 
Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bengkalis, satu sama lain saling terintegrasi. Diantaranya, diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan pesta pantai di Pantai Pesona, Kecamatan Rupat Utara ini, yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun silam.
 
“Alhamdulillah, sebagaimana tadi dilaporkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, selaku penanggungjawab kegiatan ini, Pantai Pesona, Kecamatan Rupat Utara ini, semakin hari kian ramai pengunjungnya. Bahkan ada yang dari luar Kabupaten Bengkalis. Terutama pada hari-hari libur dan hari besar nasional,” ungkap Amril.
 
Amril berharap, kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, serta perangkat daerah terkait, agar dapat menyediakan sarana untuk mengingatkan kepada pengunjung atau siapapun untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang di kawasan pantai.
 
Selain Plt Sekretaris Daerah H Arianto juga tampak hadir, Plt Asisten Tata Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra, Camat Rupat Utara, Agus Syopian, Kapolsek Rupat Utara, AKP Jasri Tabing, Kapolsek Rupat, Jasrial Tanjung dan Perangkat Desa Kecamatan Rupat Utara. (Fan/Humas Bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri