HM Wardan Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup di Sungai Batang

HM Wardan Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup di Sungai Batang
Bupati Inhil, H Muhammad Wardan melakukan penendangan bola tanda diresmikannya Turnamen Sepak Bola B

TEMBILAHAN - Turnamen Sepak Bola Bupati Cup resmi digelar, mulai Jumat (14/7/17) di Lapangan Sepakbola Tengku Sulung, Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang. 

Pembukaan turnamen yang dilaksanakan bersamaan dengan Turnamen Sepakbola Persiben Cup itu dilakukan langsung oleh Bupati Inhil H Muhammad Wardan. 

Dalam kegiatan pembukaan ini sekaligus menyerahkan bantuan untuk penyelenggaraan turnamen tersebut senilai Rp70 juta. 

Wardan juga menyerahkan bantuan dari kantongnya pribadi senilai Rp10 juta. Seperti dikatakan Wardan, penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Inhil dalam mendukung pembinaan olahraga di Inhil. 

"Agar nantinya olahragawan kita benar-benar asli negeri kita ini. Indragiri Hilir saya yakin ada banyak bibit-bibit olahragawan yang bisa diandalkan. Ini bisa didapatkan salah satunya dengan pelaksanaan turnamen yang rutin seperti ini," ungkap Wardan. 

Seperti Persiben Cup, kata Wardan, penyelenggaraannya yang telah rutin sejak 1988 sangat patut didukung. Komitmen penyelenggaraan yang dapat terus bertahan hingga kini hendaknya dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang dapat mengharumkan Inhil. 

"Tak lama lagi Porprov akan dilaksanakan di Kampar. Saya harapkan pula agar nantinya yang mewakili Inhil benar-benar putra asli kita. Semoga turnamen kali ini juga dapat menyumbangkan pesepakbola yang dapat ikut pada Porprov tersebut dan juga hingga tingkat nasional nantinya," harapnya. 

Pada sambutannya, Wardan tak lupa pula berpesan agar pelaksanaan turnamen dapat menjunjung sportivitas tinggi. Jangan menjadi ajang yan menjadikan permusuhan. 

"Junjunglah sportivitas, karena dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan menang," pesan Wardan. (Guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri