Pilkades Serentak di Bengkalis

Amril: Partisipasi Masyarakat dalam Memberikan Hak Suaranya Sangat Baik

Amril: Partisipasi Masyarakat dalam Memberikan Hak Suaranya Sangat Baik
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat meninjau TPS pada Pilkades serentak 2017, Selasa (11/7/2017).

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di sejumlah Desa, di Kecamatan Pinggir dan Bathin Solapan, Selasa (11/7/2017).

Lokasi pertama yang ditinjau adalah Desa Tengganau Kecamatan Pinggir. Rombongan diterima langsung oleh panitia pelaksana Pilkades dan disambut ratusan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Amril meminta penjelasan kepada ketua Panitia Pilkades Tengganau terkait pelaksanaan dan kondusifitas keamanaan dan ketertiban masyarakat.

"Bagaimana pelaksanaan Pilkades di sini? tidak ada kendala apapun kan?, Saya minta masyarakat tetap menjaga kondusifitas keamanan ya, jangan berbuat tindakan provokatif yang dapat menimbulkan gesekan," ujar Amril kepada Ketua Pantia Pilkades Tengganau dan masyarakat setempat.

Setelah itu, rombongan kemudian melanjutkan peninjauan Pilkades di Desa Balai Pungut, Pangkalan Libut, dan Desa Semunai.

Selanjutnya rombongan melanjutkan peninjauan di 8 desa di Kecamatan Bathin Solapan. Peninjauan Pilkades serentak ini diakhiri di Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan.

Dari hasil pantauan, Bupati mengaku gembira karena partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya sangat baik.

"Kita bersyukur, dari jumlah pemilih yang ada di masing-masing TPS, partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada pilkades di setiap desa sudah sangat baik. Kita harapkan persentase pemilih akan terus bertambah hingga waktu akhir pencoblosan,"  jelasnya.

Sementara kondisi keamanan dalam pelaksanaan pilkades serentak di tiga kecamatan, sambung Amril, berjalan lancar, aman dan damai.

"Berdasarkan pantauan kita dilapangan, pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan aman. Meski demikian, kita harapkan pertisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya bisa lebih maksimal," tutup orang nomor satu di Negeri Junjungan ini. (Fan/Humas)


Berita Lainnya

Index
Galeri