Bupati Minta JCH Bengkalis Persiapkan Diri Sebelum Berhaji

Bupati Minta JCH Bengkalis Persiapkan Diri Sebelum Berhaji
Plt Sekda H Arianto saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada Pembekala

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (8/7/2017) meminta seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis untuk menyiapkan diri sebelum melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental.

Selain itu, imbuh Amril, persiapan yang tak kalah penting adalah ilmu tentang pemahaman bagaimana cara pelaksanaan haji yang benar.

“Sebab hanya dengan cara demikian, para JCH dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna,” pesan Amril.

Pesan itu disampaikan Amril dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pelaksana Tugas Sekretais Daerah H Arianto saat membuka Pembekalan Manasik Haji Kabupaten Bengkalis yang ditaja Kantor Kementerian Agama Bengkalis, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Kemudian, Amril juga berpesan supaya dapat mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh, sehingga kelak JCH Kabupaten Bengkalis dapat menjadi teladan bagi JCH dari daerah, provinsi atau negara lain.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari mengatakan, manasik ini adalah manasik ketiga, sebelumnya ada manasik dari JCH untuk JCH, manasik di masing-masing kecamatan. Dan Manasik hari ini dilakukan seluruh Indonesia.

“Untuk Kabupaten Bengkalis manasik dilakukan 2 rayon, Bengkalis dan Mandau. Untuk di Mandau akan dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Riau. Semoga dari manasik ke manasik lainnya menjadi pengingat dan membuat ingatan para JCH selalu segar,” harap Jumari. (Fan/Humas)


Berita Lainnya

Index
Galeri