Tanda Tangani Pakta Integritas, Seluruh Cakades Harus Komitmen

Tanda Tangani Pakta Integritas, Seluruh Cakades Harus Komitmen
Bupati Bengkalis Amril Mukminin Foto Bersama calon Kepala Desa se-Kecamatan Bantan yang akan Bertaru

BENGKALIS - Sebanyak 93 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/7/2017) mendatang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pesta demokrasi gelombang I tahun 2017-2023 tersebut, akan diikuti 378 calon Kades.

Seluruh calon Kades itu, Kamis (6/7/2017), berkomitmen dan menandatangani Pakta Integritas Pelaksanaan Pilkades damai, jujur, adil dan demokratis dalam Kabupaten Bengkalis tahun 2017 dalam sebuah acara yang ditaja di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Bengkalis.

 Adapun isi komitmen dan pakta integritas itu, di antaranya, para calon Kades akan mengikuti Pilkades dengan mengedepankan etika politik yang bersih toleransi serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Kemudian, menekankan kepada para simpatisan dan tim sukses untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana pilkades yang aman, tertib, damai dan demokratis.

Sementara itu, ketika menjawab pertanyaan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedik Wahyu Widodo, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang memberikan arahan, seluruh calon Kades mengatakan siap menang dan juga siap kalah.

Baik Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis maupun Kasdim 0303/Bengkalis berharap agar masing-masing calon Kades benar-benar menunaikan komitmen dan pakta integritas tersebut dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, esensi komitmen dan pakta integritas tersebut adalah janji pada diri para calon Kades itu sendiri.

Usai penandatangan komitmen dan pakta intgeritas tersebut, dengan didampingi camat masing-masing, para calon Kades berfoto bersama Bupati Bengkalis, anggota Forkopimda yang hadir.

Selain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Ismail, hadir juga dalam acara tersebut, diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto dan Plt Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum. (Fan/Humas)


Berita Lainnya

Index
Galeri