Meski Jadwal Padat, Bupati Wardan Sempatkan Hadir di Pelantikan HPPMK-P

Meski Jadwal Padat, Bupati Wardan Sempatkan Hadir di Pelantikan HPPMK-P
Bupati Inhil, H Muhammad Wardan foto bersama usai menyaksikan langsung pelantikan Himpunan Pemuda Pe

TEMBILAHAN - Demi menjaga semangat para mahasiswa yang masih dalam tahap belajar berorganisasi, Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan, akhirnya sampai juga di halaman Kantor Camat Keritang, pagi Rabu (5/7/2017). Di tengah jadwalnya yang padat, Wardan, menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung pelantikan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Keritang Pekanbaru (HPPMK-P) yang digelar di sana.

Seperti dipaparkan Wardan, jadwal dirinya hari itu memang cukup padat. Selain harus meninjau langsung korban kebakaran yang terjadi di Parit 9, Tembilahan, malam sebelumnya, ada beberapa rapat yang harus dihadirinya pula. Belum lagi, ungkapnya, dirinya harus segera berangkat ke Pekanbaru untuk menemui Gubernur Riau, terkait pembangunan Inhil.

"Demi menyemangati adek-adek mahasiswa inilah saya sempatkan kesini. Mahasiswa inilah generasi penerus yang menjadi estafet untuk membangun negeri ini lebih baik ke depannya," kata Wardan pada sambutannya.

Berorganisasi, sebut Wardan, merupakan salah satu wadah menempa mahasiswa. Melalui organisasi, sambungnya, banyak hal yang bisa diperoleh seperti dapat memiliki dan memahami wawasan sosial.

"Tapi ingat, belajar tetap nomor satu. Jangan sampai karena aktif berorganisasi, kuliah tak selesai," pesan Wardan.

Wardan juga berpesan, dengan bekal ilmu yang didapat nantinya, bisa memberi sumbangsih bagi kemajuan Inhil. Untuk itulah Wardan berharap, mahasiswa yang kini fokus kuliah di Pekanbaru, ketika selesai nantinya dapat pulang ke Inhil untuk menerapkan ilmu yang didapat.

"Dengan ilmu yang didapat, saya sangat berharap dapat menjadi pemacu kemajuan bagi kampung kita ini. Untuk itulah saya berharap, adek-adek dapat menerapkan ilmu yang didapat di Inhil ini," tegas Wardan.

Sementara itu, Camat Keritang, Syafruddin SE, yang melantik langsung pengurus HPPMK-P periode 2017-2019 tersebut, dalam sambutannya berpesan agar melalui organisasi tersebut dapat menjadi wadah pemersatu bagi para mahasiswa itu.

"Makanya pelantikan ini kita sarankan kemarin agar dipusatkan disini. Dari sini kita dapat melihat bagaimana kekompakan adik-adik mahasiswa dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Selain itu, tentu dengan ini adik-adik dapat balik kampung untuk melihat keadaan kampung kita ini," ucap Syafruddin.

Dengan dikukuhkannya HPPMK-P, Syafruddin juga berharap agar HPPMK-P menjadi salah satu corong untuk meluruskan segala informasi yang sering tersebar dengan tidak berimbang. Salah satunya, tegas Syafruddin, tentang kemajuan pembangunan di Inhil, khususnya Keritang.

"Memang masih banyak kekurangan yang harus dibangun di Inhil ini, khususnya Keritang. Tapi harus kita akui pula bahwa banyak perubahan pembangunan kini. Bagaimana kekurangan pembangunan itu masih ada? Nah, ini yang harus kita pahami bahwa pembangunan tentu membutuhkan proses dan tahapan. Salah satunya karena anggaran Inhil yang tak besar sementara memiliki daerah luas, sehingga pembangunan harus dilaksanakan secara bertahap," tukas Syafruddin. (Guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri