Loading...
RIAU

Bupati Bengkalis: Ramadan Momentum Peningkatan Amal Ibadah dan Silaturahmi

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menghadiri kegiatan safari Ramadhan di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Rabu (14/6/2017) malam. (humas)

BENGKALIS - Memasuki malam ke-19 di bulan suci Ramadan 1438 H, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama jajarannya menggelar Safari Ramadan di Kecamatan Rupat, Rabu (14/6/2017) malam.

Acara yang dipusatkan di Masjid Al-Mujahiddin, Kelurahan Batu Panjang, disambut meriah para jamaah dan ratusan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Untuk diketahui bersama, Masjid Al-Mujahiddin, merupakan masjid tertua di Rupat, yang dibangun pada tahun 1902. Selain itu, masjid tersebut juga pernah di kunjungi Sultan Syarif Kasim, pada tahun 1940.

Loading...

Selain Bupati, tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan Eet, anggota Dewan Dapil Rupat dan Rupat Utara, Syahrial, Danramil, Kapten M Adhar, Kepala Kementerian Agama Bengkalis, Jumari, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar.

Sedangkan dari Pemkab Bengkalis, tampak hadir sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Camat Rupat, Hanafi beserta Upika dan alim ulama serta cerdik pandai serta ratusan masyarakat Kecamatan Rupat.

Pada Kesempatan itu, Bupati Amril, dalam sambutannya, mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan sebaik-baiknya, untuk  meningkatkan amal ibadah dan tali silaturahmi.

“Sesuai janji Allah SWT, akan melipatgandakan amal ibadah yang kita lakukan pada bulan Ramadan ini,” ujar Amril, menjelaskan.

Disamping itu, sambungnya, pada bulan mulia ini, hendaknya dijadikan sarana intropeksi diri atas perbuatan yang telah kita lakukan selama satu tahun lalu.

Hal penting lainnya, bahwa bulan suci Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan. Menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang diantara sesama umat muslim.

“Mari kita mantapkan iman dan taqwa , agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari,” ajak orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Kepada seluruh masyarakat Rupat, Amril mengajak untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Bengkalis dibangun dengan berpondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

“Mari kita saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan, dan jagalah kerukunan yang kita bina selama ini, sambil tetap waspada terhadap ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita,” ajaknya. (fan/humas)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video