Bupati Bengkalis Gesa Pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana

Bupati Bengkalis Gesa Pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, memberikan sambutan saat melakukan safari Ramadan 1438 Hijriyah, d

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan istri beserta rombongan berkesempatan melakukan safari Ramadan 1438 Hijriyah di Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Selasa (6/6/2017) malam.

Acara yang digelar di Masjid Al-Mukminin yang bakal dijadikan masjid Raya Kecamatan, dihadiri ratusan masyarakat yang memadati halaman dan teras masjid.

Agenda dimulai dengan tausyiah tujuh menit yang disampaikan al-ustadz Ali Ambar, yang juga menjadi ketua Baznas Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya berbuka bersama, dan shalat fardhu Maghrib yang dilanjutkan shalat Isya, Taraweh dan Witir berjamaah di tempat yang sama.

Pada kesempatan itu, Camat Bathin Solapan, Afrizal, yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu, mengatakan dihadapan bupati, banyak masyarakat yang menanyakan kepadanya, kapan kantor camat definitif akan dibangun.

“Masyarakat banyak menanyakan kepada kami, kapan kantor camat akan dibangun, mengingat saat ini masih mengontrak di rumah masyarakat, begitu juga dengan rumah dinas camat,” ujar Afrizal.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Amril, dalam sambutannya mengatakan, sebagai kecamatan baru, kami instruksikan kepada camat dan jajarannya agar terus melakukan koordinasi, baik dengan kecamatan induk maupun dengan desa yang berada di wilayahnya serta dengan unsur Forkopimda.

Berkaitan pembangunan kantor camat, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sudah merencanakan dan menginstruksikan kepada kepala perangkat daerah terkait agar segera merencanakan dan menggesa pembangunannya, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

“Terkait penyiapan infrastruktur di Bandar Laksamana dan dua kecamatan baru lainnya, kami sudah menugaskan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk menyiapkannya. Sebagai gambaran untuk tahap pertama tentu dilakukan penyusunan detail tata ruang,” ujar orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Selesai penyusunan detail tata ruang, sambungnya, dilanjutkan tahap berikutnya, yakni perencanaan. Untuk perencanaan dimasukan dalam usulan pada tahun 2018 nanti. (fan/humas)


Berita Lainnya

Index
Galeri