Safari Ramadan di Kecamatan Baru

Bupati Amril Ingatkan Camat Lakukan Langkah Strategis Kendali

Bupati Amril Ingatkan Camat Lakukan Langkah Strategis Kendali
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Jan

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali mengingatkan kepada Camat beserta jajarannya, agar melakukan langkah-langkah strategis yang cepat dan terukur. Sebagai kendali pelaksanaan jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang optimal.

Ungkapan ini disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ketika Safari Ramadan di Masjid Jannatul Ma’wa, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Jum'at (2/6/2017) malam.

Safari Ramadan Perdana 1438 Hijiriah di Kecamatan Bathin Solapan yang baru di mekarkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada 9 Februari 2017 lalu, diisi dengan kegiatan religi, dimulai dengan qultum menjelang beduk maghrib, buka puasa bersama, sholat Maghrib dan dilanjutkan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamah.

Dalam kesempatan itu, Amril dalam sambutannya mengatakan, sebagai kecamatan baru yang masih minim sumber daya, agar melakukan koordinasi dengan para kepala desa dan forkopimda.

“Intruksikan seluruh kepala desa sampai jajaran terbawah untuk segera melakukan penyesuaian administrasi pemerintahan yang memang dan harus dilakukan, sehingga pelayanan publik yang dilaksanakan tidak terhambat, kemudian jalin komunikasi yang bagik dengan forkopimda,” tegasnya.

Amril mengatakan, jangan ada camat yang tidak mau berkoordinasi bahkan tidak mengerti dengan tugas dan fungsi yang dimiliki.

"Jika ada, laporkan saja dengan kami, akan kita tindak lanjuti nantinya" ujar Amril kepada ratusan masyarakat yang hadir.

Amril optimis, jika masyarakat, camat serta jajarannya bahu membahu, keterbatasan sumber daya tidak akan menjadi kendala yang berarti. Sehingga mereka dapat mengemban tugas dan fungsinya dengan optimal.

“Insya Allah, jika semua pihak bersatu padu, dalam waktu yang tidak begitu lama, Bathin Solapan ini akan maju dan berkembang pesat,” ungkapnya.

Bupati Bengkalis juga akan meninjak lanjuti harapan masyarakat Kecamatan Bathin Solapan, seperti perbaikan jalan tahap satu dan dua serta akan berupaya untuk mendirikan tempat pembuangan sampah, yang selama ini masih menumpang diperkarangan orang.

"Insya Allah tahun ini perbaikan jalan tahap satu dan dua akan dimulai pengerjaannya, dan juga kami akan upayakan mendirikan tempat pembuangan sampah, kalau perlu kita siapkan kendaraan pengangkut sampah, seperti Caisar," terangnya.

Sehubungan dengan Ramadan 1438 H, Amril mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Bathin Solapan, khususnya di Desa Balai Makam, untuk memperbanyak amal ibadah dan menyisihkan sebagian rezeki untuk menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, berinfaq, bersedekah dan membayar zakat, baik itu zakat fitrah maupun zakat harta, karena sebagian harta yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya.

“Mari jadikan bulan penuh berkah ini sebagai wahana pembinaan pribadi, sehingga kita menjadi muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah, dapat menjadi penebar kasih sayang di alam semesta, menjadi pribadi-pribadi yang rahmatan lil ‘alamin,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Bengkalis memberikan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa dari Pemerintah Kabupaten melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis dan Koordinasi Kesejahteraan Sosial (K3S).

Selain itu, santunan lainnya dari Baznas Bengkalis dan bantuan program kemitraan dari Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis dan Provinsi Riau, berupa sarana dan prasarana masjid masing-masing sebesar Rp25 juta, yang diberikan kepada pengurus Masjid Jannatul Ma’wa.

Dalam safari Ramadan kali ini, Bupati Amril selain didampingi istri Kasmarni, turut hadir,  Danramil 04 Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa, Wakapolsek Mandau, AKP Munifal, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau A dan B, sejumlah Pejabat Aparatur Sipil Negara, Camat Bathin Solapan, Mandau, Talang Muandau serta ratusan jamaah Masjid Jannatul Ma’wa. (fan/humas)


Berita Lainnya

Index
Galeri