Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Wawako: Perkuat Rasa Kebersamaan, Persatuan, dan Kesatuan Bangun Pekanbaru

Wawako: Perkuat Rasa Kebersamaan, Persatuan, dan Kesatuan Bangun Pekanbaru
Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si pimpin upacara peringatan hari lahirnya pan

PEKANBARU - Kamis (1/6/2017), bertempat di halaman kantor Walikota, Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si pimpin upacara peringatan hari lahirnya pancasila.

Adapun tema Peringatan Hari Pancasila Tahun 2017 adalah Saya Indonesia, Saya Pancasila.

Ayat menuturkan, tujuan dari penyelenggaraan Hari Pancasila ini adalah untuk memperkenalkan kembali dasar-dasar Pancasila dan sekaligus menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila.

"Dengan dikenalkan nilai Pancasila kepada generasi muda, maka diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia khususnya Kota Pekanbaru dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila baik masa sekarang maupun masa yang akan datang," terangnya.

Menurut Ayat, dengan peringatan Pancasila maka ke depannya rasa kecintaan kepada bangsa dan juga kepada empat kosensus yaitu, Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Undang-Undang Dasar 1945, akan menguat.

Wawako juga mengimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk bersama-sama berkolaborasi menguatkan kembali rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta bekerja sama dan saling bantu-membantu untuk sama-sama membangun Pekanbaru.

"Membangun kota ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh kami di pemerintah saja, tetapi butuh kebersamaan dengan seluruh warga masyarakat di Kota pekanbaru," tegasnya.

Dengan bersempena atas lahirnya Pancasila ini, lanjut Ayat, diharapkan masyarakat dan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk bersatu-padu dalam membangun Kota Pekanbaru sebagai kota yang Smart City dan Madani.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kota Pekanbaru, Para Asisten dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga beberapa instansi terkait seperti TNI, Polri, dan beberapa instansi lainnya. (yan/rac)


Berita Lainnya

Index
Galeri