Bupati Bengkalis Akan Safari Ramadhan di 11 Kecamatan

Bupati Bengkalis Akan Safari Ramadhan di 11 Kecamatan
Sejumlah Wartawan mewawancarai Bupati Bengkalis usai shalat tarawih perdana di Masjid Agung Istiqoma

BENGKALIS - Selama Ramadan 1438 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksananakan Safari Ramadan di sebelas kecamatan. Safari Ramadhan perdana dimulai di Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Senin (29/5/2017).
 
“Pada tahun ini, Bagian Kesejahteraan Setda Bengkalis telah membuat jadwal kegiatan Safari Ramadan. Kegiatan dalam Safari Ramadan dipimpin langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama sejumlah kepala perangkat daerah,” diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Stastik, Muhammad Nasir, Senin (29/5/2017).
 
Kegiatan Safari Ramadan perdana di Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, dimulai dengan buka bersama dan shalat Maghrib di Gedung LAMR Kecamatan Pinggir. Kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih di Masjid Nurul Iman, Desa Balai Pungut.
 
“Selain shalat tarawih bersama masyarakat, Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Kemudian mendengarkan ceramah/santapan rohani Ramadan dari mubaligh yang dibawa oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ungkap Nasir.
 
Dikatakan Nasir, selama pelaksanaan Safari Ramadan 1438 Hijriyah, pada sore harinya, sebelum buka bersama dilakukan pembukaan pasar sembako yang diprioritaskan kepada warga dari kalangan kurang mampu.
 
Nasir menambahkan sesuai jadwal yang diterima dari Bagian Kesra, disebutkan pada Rabu (31/5/2017) Bupati Bengkalis akan melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Mandau, dimulai Kelurahan Air Jamban. Melaksanakan sholat tarawih di Masjid Babusalam.
 
Pada Kamis (1/6/2017) atau hari keenam Ramadan, Bupati Bengkalis kembali melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Pinggir. Kali ini Safari Ramadan bersama Gubernur Riau, tepatnya di Masjid At Taqwa, Desa Muara Basung. Selanjutnya pada Ramadan ketujuh dan kedelapan, Safari Ramadan dilanjutnya kecamatan baru, yakni Kecamatan Bathin Solapan dan Talang Muandau, yakni di Masjid Jannatul Ma’wa dan Masjid Muhajidin.
 
Untuk di Kecamatan Siak Kecil, lokasi yang menjadi tujuan Safari Ramadan rombongan Bupati Bengkalis, Masjid At Taqwa, Desa Lubuk Muda pada Ramadan kesepuluh. Kecamatan Bandar Laksamana Masjid Al Mukminin Desa Tenggayun pada Ramadan kesebelas. Ramadan kedua belas, dilaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Bukit Batu, tepatnya di Masjid Al Kirom, Sungai Pakning. Selanjutnya di Kecamatan Bantan pada Ramadan ke-13 di Masjid Al Ihsan Desa Selatbaru.
 
Pada malam 17 Ramadan, dilaksanakan malam peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Istiqomah, Bengkalis. selanjutnya pada malam Ramadan ke-18, dilanjutnya di Masjid Al Huda Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara. Kemudian pada malam Ramadan ke-19, Safari Ramadan dilaksanakan di Masjid Mujahidin Kelurahan Batu Panjang. Lanjut di Kecamatan Bengkalis, tepatnya di Masjid Jamik Desa Meskom. selanjutnya dilaksanakan di PT MASS Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir. Terakhir Safari Ramadan dilaksanakan di PT SAS Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir. (fan/humas)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri