Gubri dan Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan Pengurus dan Ultah IKBDS

Gubri dan Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan Pengurus dan Ultah IKBDS
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berfoto bersama Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, dan sejumalh
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berkesempatan menghadiri acara pelantikan Pengurus sekaligus ulang tahun (ultah) ke-18 Ikatan Keluarga Batak Duri dan Sekitarnya (IKBDS) periode 2017-2022, di Lapangan Pokok Jengkol, Duri, Kecamatan Mandau,  Kamis (11/5/2017).
 
Selain Bupati Bengkalis, Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman juga menyempatkan untuk hadir pada acara tersebut. Andi sangat mengapresiasi kegiatan yang ditajai suku Batak ini, dan berharap dengan dilantiknya IKDBS, dapat lebih meningkatkan kerjasama,  solidaritas dan silaturahmi antar sesama Suku Batak. 
 
“ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa, karena menurut saya untuk mengumpulkan orang sebanyak ini sangat sulit, mungkin panitia juga telah menyiapkan tenaga yang ekstrak untuk ini. Saya memberi apresiasi terhadap IKBDS ini, dan saya harap bisa diselenggarakan kegiatan seperti ini, untuk meningkatkan kerjasama, solidaritas, serta silahturahmi sesama suku Batak ini,” ungkap Gubri yang biasa disebut Andi Rachman ini.
 
Selain  itu, Andi juga berharap dengan terbentuknya IKDBS ini bisa saling bersatu dan bergandeng tangan dalam membangun Riau, karena itu merupakan salah satu hal yang mahal dan sulit untuk di wujudkan.
 
Sementara, Bupati Bengkalis,  Amril Mukminin, dalam sambutannya, mengatakan, Kabupaten Bengkalis sangat optimis dalam mendukung peran dari organisasi IKBDS ini, karena organisasi tersebut, merupakan satu-satunya yang ada di Riau.
 
Lebih lanjut, Amril menghimbau, sebisa mungkin agar seluruh kaum yang terikat dengan IKBDS ini, untuk mengedepankan "Dalihan Natolu" yang merupakan budaya yang melekat dalam Suku Batak.
 
“Sebagaimana organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di daerah ini, eksistensi IKBDS merupakan modal sosial dalam membangun Kabupaten Bengkalis ke depan, khususnya dalam mempercepat terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021. Hal ini dikarenakan modal sosial merupakan norma informal yang memiliki kemampuan untuk mendorong kerjasama dan saling percaya antar anggota masyarakat,” ungkap Amril.
 
Lebih lanjut, mantan Kepala Desa Muara Basung ini, mengharapkan agar semua yang terlibat dalam kepengurusan  IKBDS yang baru saja dilantik hari ini harus solid,  bahu membahu. semuanya mesti sama-sama berbuat dan memberikan kontribusi terbaik untuk membesarkan IKBDS.
 
Pada kesempatan itu, Amril juga mengucapkan tahniah atas ulang tahun IKBDS yang ke-18, ia berharap agar IKBDS bisa lebih baik kedepannya, semakin berjaya dikemudian hari, serta semakin berkontribusi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan, baik di daerah Bengkalis, maupun Provinsi di Riau.
 
Diakhir sambutannya, Amril mengharapkan, agar seluruh anggota keluarga besar IKBDS, untuk sama-sama berpartisipasi dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.
 
Kemudian, dengan semangat cinta damai, bagi anggota IKBDS yang memiliki hak pilih, untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada saat pemungutan suara.
 
Selain Bupati Bengkalis, dan Gubri juga turut hadir, Wakapolres Bengkalis, Kompol Taufiq Hidayat,  Ketua PP  Provinsi Riau, Anto Rahman, Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, Anggota DPRD Bengkalis.
 
Kemudian, Wakil Ketua DPRD Dumai, Zainal, Pejabat di lingkup Kabupaten Bengkalis, Forkopimda Bengkalis,  Camat Mandau dan Pinggir, perwakilan dari DPR RI Effendi Sianipar, FKPPI Mandau, dan tokoh masyarakat serta warga Batak sekitarnya. (fan/humas)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri